nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aksi Sri Mulyani dan Menko Luhut Ajak Presiden Bank Dunia ke GWK

Nurul Hikmah, Jurnalis · Kamis 05 Juli 2018 15:57 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 05 20 1918367 aksi-sri-mulyani-dan-menko-luhut-ajak-presiden-bank-dunia-ke-gwk-6ffVctT4Ni.jpg Foto: Sri Mulyani dan Luhut Ajak Kim ke GWK (Nurul/Okezone)

JIMBARAN - Jelang perhelatan pertemuan akbar IMF-World Bank Annual Meeting 2018, Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim tinjau lokasi Garuda Wisnu Kencana (GWK) Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, Bali, pada Kamis (5/7/2018).

Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim keliling GWK ditemani oleh Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Mentri Pekerjaan Umum Basuki Hadimuljono, Vice President World Bank for The East Asia Victoria Kwakwa

Luhut mengatakan, bahwa tujuan dari Presiden Bank Dunia adalah untuk melihat persiapan GWK untuk acara IMF-World Bank Annual Meeting.

"Selain hari ini, besok Presiden Bank Dunia juga akan masih melihat yang lain," terangnya.

 

Sebelum berkunjung ke Bali, Presiden Bank Dunia sudah bertemu dengan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Sementara Presiden Bank Dunia, Jim Yong Kim mengatakan, untuk pelaksanaan IMF-World Bank itu adalah persoalan yang complicated.

"Tapi saya sangat percaya dengan kemampuan dan kapabiliti dan dari pemerintah Indonesia dibawa pimpinan Luhut," ujarnya.

 

Dia menyatakan, bahwa adanya IMF-World Bank ini akan sangat menguntungkan kedua belah pihak. "Ini suatu hal berjalan dengan baik dan kami percaya bahwa hal itu akan berjalan baik kedepnya," ungkapnya.

Seperti diketahui bahwa pertemuan IMF-World Bank Annual Meeting akan dilaksanakan pada Oktober 2018. (dni)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini