nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kongres AS Cemaskan Keterbukaan Silicon Valley terhadap Investasi China

Agregasi VOA, Jurnalis · Senin 09 Juli 2018 08:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 09 20 1919718 kongres-as-cemaskan-keterbukaan-silicon-valley-terhadap-investasi-china-SkLP8k7ENF.jpg Kongres AS (Foto: VOA Indonesia)

SEMENTARA pemerintahan Trump menetapkan tarif terhadap impor dari China, sebuah perang dagang lain sedang bergolak, dan yang ini terkait upaya pemblokiran investasi China dalam perusahaan Amerika yang bekerja di bidang artificial intelligence atau AI, robotik, dan teknologi penting lainnya.

Begini Ekspresi Pasien Distrofi Otot Berusia 7 Tahun Saat Presiden Donald Trump Berbicara

Beberapa teknologi ini berdampak terhadap keamanan nasional Amerika, demikian menurut laporan Departemen Pertahanan Amerika. Anggota kongres di Washington sedang mempertimbangkan untuk memperluas kajian Departemen Keuangan yang meninjau investasi dari entitas asing.

Begini Ekspresi Pasien Distrofi Otot Berusia 7 Tahun Saat Presiden Donald Trump Berbicara 

“Saya bisa pastikan bahwa ancaman China itu nyata, dan bahaya yang kami khawatirkan sudah berdampak,” kata Senator John Cornyn, Republik dari Texas, dan dia mensponsori penyusunan UU Modernisasi Tinjauan Risiko Investasi Asing, sebuah RUU yang akan memperkuat kajian yang sekarang dilakukan.

“Kalau kita tidak mengambil tindakan maka konsekuensinya bisa negatif, dan kita harus melakukan pencegahan konsekuensi negatif di masa depan terhadap negara kita,” tandas Cornyn.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini