Menjajal BTS Skytrain, Transportasi Umum Mirip KRL Commuter Line di Bangkok

Dani Jumadil Akhir, Jurnalis · Senin 09 Juli 2018 10:52 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 09 320 1919757 menjajal-bts-skytrain-transportasi-umum-mirip-krl-commuter-line-di-bangkok-tUqw8PiUNr.jpeg Stasiun BTS Skytrain. Foto: Dani/Okezone

JAKARTA - Jika di Jakarta ada transportasi berbasis rel seperti Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line, di Bangkok Thailand ada transportasi BTS Skytrain. Transportasi massal ini sudah beroperasi dan menjadi angkutan umum bagi masyarakat Thailand yang ingin berpergian.

Okezone bersama rombongan beberapa media massa di Jakarta dan berbagai negara berkesempatan menjajal BTS Skytrain ini untuk menghadiri acara SD Symposium 2018 yang diselenggarakan oleh SCG di The Athenee Hotel Bangkok pada hari ini.

bts skytrain

Untuk tiba di lokasi The Athenee Hotel Bangkok, setidaknya hanya melewati 2 stasiun dengan estimasti waktu sekira 10 menit.

Perjalanan dimulai pukul 07.30 waktu Bangkok dari Pathumwan Princess Hotel menuju Stasiun Siam yang berletak tidak begitu jauh dari hotel.

bts skytrain

Perjalanan ditempuh sekira 10 menit dengan berjalan kaki. Sepanjang jalan, sudah terlihat bangunan kokoh yang berdiri melayang (elevated) sebagai penopang BTS Skytrain ini.

Sesampainya di Stasiun Siam, Okezone dan rombongan langsung menge-tap tiket layaknya naik KRL dan menunggu BTS Skytrain di peron yang sudah ditentukan.

Ketika menaiki BTS Skytrain ini, pemandangan tidak jauh berbeda dengan naik KRL. Penuh sesak dengan orang yang duduk dan berdiri sudah menjadi pemandangan biasa. Sebab, BTS Skytrain menjadi transportasi andalan Thailand untuk memecah kemacetan seperti di Jakarta.

bts skytrain

"Ini (BTS Skytrain) sangat membantu. Kalau enggak ada BTS bisa macet. Ini sangat membantu dan lebih baik," kata salah satu pemandu yang menjelaskan rombongan soal BTS, Nick, Senin (9/7/2018).

Tidak sampai 5 menit. Rombongan sudah sampai di Stasiun Phloen Chit pukul 08.00 waktu Bangkok. Rombongan kembali berjalan kaki menuju The Athenee Hotel Bangkok guna menghadiri acara SD Symposium 2018. Untuk harga tiket BTS Skytrain dari Stasiun Siam ke Phloen Cit sebesar 23 Bath.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini