Banyak Peminat, KAI Siap Tambah Gerbong hingga Rute Perjalanan Kereta Tidur

Feby Novalius, Jurnalis · Kamis 12 Juli 2018 13:19 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 12 320 1921355 banyak-peminat-kai-siap-tambah-gerbong-hingga-rute-perjalanan-kereta-tidur-lt5OMuscsX.jpeg Direktur KAI Edi Sukmoro (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kereta api kelas mewah (luxury) sleeper milik PT Kereta Api Indonesia (Persero) telah melayani saat libur Lebaran beberapa waktu lalu. Peminat kereta tidur ini ternyata tercatat sangat banyak.

Untuk memenuhi permintaan kebutuhan penumpang, Kereta Api Indonesia (KAI) pun siap menambahkan jumlah gerbong dan rute perjalanan. Di mana saat ini, kereta sleeper melayani rute Jakarta-Surabaya dengan tarif Rp900.000.

PT KAI Operasikan Kereta Mewah Sleeper di Rangkaian KA Argo Anggrek 

Direktur Utama KAI Edi Sukmoro mengatakan, layanan kereta sleeper sebenarnya masih dalam tahap tes pasar. Ternyata, antusias penumpang mencoba layanan di atas eksekutif ini semakin banyak.

"Sekarang baru ada empat gerbong, satu gerbong hanya 18 kursi. Buktinya setiap kali jalan penuh terus," ujarnya dalam Special Dialog Okezone, di iNews Tower, Jakarta, Kamis (12/7/2018).

Baca Juga: RI Belum Bisa Produksi Roda hingga Rel Kereta

Untuk itu, kata Edi, KAI ke depannya akan melakukan tambahan pesanan kereta buatan PT INKA. Di samping itu, rute perjalanan juga di tambah, tidak hanya sampai Surabaya.

"Diminati kami akan memesan lebih banyak ke INKA untuk tambahan sleeper. Kalau minat ada Jakarta-Solo, Jakarta-Yogyakarta. Jadi bisa ke kota sebelum (Surabaya)," tuturnya.

Kereta sleepert merupakan layanan eksklusif serupa kelas bisnis di pesawat dapat dinikmati pengguna jasa kereta sleeper selama perjalanannya.

PT KAI Operasikan Kereta Mewah Sleeper di Rangkaian KA Argo Anggrek 

Mulai dari kursi yang dapat direbahkan 170 derajat secara elektrik, sandaran kaki elektrik, hiburan pribadi berupa TV 12 Inchi dengan headset, charger USB, meja lipat, bantal, selimut, tempat sampah, tempat gelas, kompartemen untuk menyimpan alas kaki, majalah dan gantungan baju dan seluruhnya tersedia di kursi perseorangan.

Selain itu, pengguna jasa layanan kelas mewah sleeper juga akan mendapat layanan makan, minum dan makanan ringan secara gratis. Dalam satu kereta sleeper, hanya akan terdiri dari 18 orang penumpang, sehingga lebih nyaman.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini