nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menteri Susi dan Dubes Jepang Nikmati Santap Lobster Pangandaran

Feby Novalius, Jurnalis · Sabtu 14 Juli 2018 14:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 14 320 1922291 menteri-susi-dan-dubes-jepang-nikmati-santap-lobster-pangandaran-qXbyxYE1T2.jpeg Menteri Susi bersama Dubes Jepang untuk Indonesia (Foto: Twitter @susipudjiastuti)

JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti melakukan pertemuan dengan Duta Besar Jepang untuk Indonesia Masafumi Ishii. Pertemuan tersebut dilakukan dengan acara makan malam.

Melansir twitter @susipudjiastuti, Sabtu (18/7/2018), Susi mengenakan baju hitam bercorak polkadot. Terlihat dia sedang makan malam bersama Dubes Jepang yang mengenakan kemeja batik berwarna cokelat.

"Makan malam di kediaman Dubes Jepang, lobster Pangandaran ditangani chef dari Jepang," ujar Susi dalam cuitan di twitter miliknya.

Untuk diketahui, pada bulan puasa beberapa waktu lalu, Menteri Susi dengan jajarannya berhasil mengungkap kasus penyelundupan benih lobster.

Bea Cukai Bandara Soetta Gagalkan Penyelundupan 71.982 Baby Lobster

"Kita baru saja berhasil melakukan penangkapan benih lobster di dua tempat. Satu di Gunung Putri, satu lagi di Serang jumlahnya totalnya 386.000 ekor," ujarnya di rumah dinasnya, Jakarta.

Penangkapan pengepul benih lobster ini merupakan hasil operasi yang dilangsungkan selama tiga hari. Lokasi penangkapan oknum pertama di daerah Cibinong, Bogor berjumlah tiga orang. Dari tangan mereka ditemukan sebanyak 50.000 benih.

 Penyelundupan Bibit Lobster Senilai RP9 Miliar

Bibit lobster tersebut diperkirakan dari Sukabumi dan Pelabuhan Ratu. Kedua, di rest area Jalan Tol Jagorawi KM 21 dengan jumlah pelaku sebanyak empat orang. Dari tangan mereka berhasil disita 145.758 benih lobters.

Selain itu, pelaku penyelundupan benih lobster berhasil juga ditangkap di Serang sebanyak empat orang pelaku, di mana dari tangan mereka berhasil terkumpul 243.833. Dengan demikian, total benih lobster yang berhasil diamankan oleh tim dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) bersama dengan Bareskrim Polri sebanyak 380.000 ekor benih.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini