nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lantik 2 Pejabat Eselon I, Kepala BKPM Minta Promosi dan Investasi Ditingkatkan

Giri Hartomo, Jurnalis · Kamis 19 Juli 2018 11:52 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 19 320 1924436 lantik-2-pejabat-eselon-i-kepala-bkpm-minta-promosi-dan-investasi-ditingkatkan-TjRV6XB8Kd.jpeg Kepala BKPM Thomas Lembong Melantik 2 Pejabat Eselon I (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Trikasih Lembong melantik dua pejabat Eselon I di lingkungan BKPM. Pelantikan pejabat Pimpinan Tinggi Madya tersebut dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 88/TPA Tahun 2018 yang ditetapkan pada tanggal 10 Juli 2018.

Adapun Dua pejabat eselon I tersebut adalah Andi Maulana sebagai Deputi Bidang Promosi Penanaman Modal Andi Maulana. Serta Wisnu Wijaya Soedibjo sebagai Deputi Bidang Kerjasama Penanaman Modal.

"Selamat kepada Andi Maulana dan Wisnu Wijaya Sodibjo setelah karier yang sangat baik," ujarnya dalam acara pelantikan dua pejabat Eselon di Kepala BKPM, Jakarta, Kamis (19/7/2018).

Menurut Lembong, pelantikan tersebut merupakan suatu mekanisme yang dilakukan dalam organisasi untuk mengisi jabatan yang kosong. Dengan dilantiknya dua pejabat tersebut maka dirinya berharap kinerja keduanya dan juga BKPM bisa semakin membaik

”Dengan diisinya dua posisi pejabat eselon I tersebut, BKPM dapat semakin meningkatkan kinerjanya, khususnya yang terkait dengan dua hal yakni promosi dan kerja sama penanaman modal,” ucapnya.

Sebagai informasi, Deputi Bidang Promosi Penanaman Modal Andi Maulana jabatan terakhirnya adalah sebagai Direktur Pameran dan Sarana Promosi di Iingkungan Kedeputian Bidang Promosi. Pria kelahiran 25 Mei 1973 tersebut berkarir di BKPM sejak 1998 dengan posisi Kasi Penyeienggaraan (2003), Kasi Promosi (2006), Kasubdit Promosi (2009) dan terakhir Direktur Pameran dan Sarana Promosi (2016).

Sementara Deputi Bidang Kerjasama Wisnu Wijaya Soedibjo jabatan terakhirnya adalah sebagai Direktur Wilayah III di Iingkungan Kedeputian Pengendalian dan Pelaksanaan Penanaman Modal. Pria kelahiran 27 November 1961 tersebut telah berkarir di BKPM sejak tahun 1993 dengan menduduki beberapa jabatan seperti Kasubdit Promosi (2005), Kasubdit Perencanaan (2008), Kasubdit Kerjasama (2011) dan Direktur Wilayah lII Dalaks (2014).

Turut hadir dalam pelantikan tersebut pejabat-pejabat kementerian teknis yang terkait dengan koordinasi penanaman modal di antaranya dari Dubes RI untuk Laos, Dubes RI untuk Australia, Sekretaris Kementerian Koordinator Perekonomian, Sekjen Dewan Perwakilan Rakyat, Deputi lV Kementerian Koordinator Perekonomian, Staf Ahli Bidang Manajemen Kementerian Luar Negeri, Sekjen Kementerian Perdagangan, Staf Ahli Bidang ekonomi dan Kawasan Pariwisata Kementerian Pariwisata, dan Sekjen Kementerian Tenaga Kerja. Pejabat dari kementerian dan instansi yang hadir merupakan mitra kerja dari BKPM.

 

(feb)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini