Presiden Jokowi Minta Proyek Kilang Minyak Rampung Tepat Waktu

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Kamis 02 Agustus 2018 16:43 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 02 320 1930895 presiden-jokowi-minta-proyek-kilang-minyak-rampung-tepat-waktu-rEK0xPO4OS.jpeg Presiden Jokowi (Foto: Okezone)

JAKARTA -‎ Pelaksana Tugas Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta. Dalam kesempatan itu, Nicke menerangkan bahwa Presiden Jokowi meminta PT Pertamina (Persero) untuk merampungkan proyek kilang minyak di berbagai daerah secara tepat waktu.

Adapun proyek pengerjaan kilang yang digarap perusahaan pelat merah tersebut berada di kilang minyak Balikpapan dan kilang minyak Tuban.

Kilang RU V Balikpapan 

"Tadi bahas Kilang di Balikpapan, dan yang di Tuban, minta dijalankan sesuai rencana," kata Nicke, Kamis (2/7/2018).

Menurut Nicke, pertemuan dengan Kepala Negara itu hanya sebatas membahas pengerjaan kilang yang tengah dilakukan oleh Pertamina.

"Hanya kilang saja (tidak bahas Blok Rokan)," ucap Nicke.

Kilang RU V Balikpapan 

Nicke menjelaskan, proyek kilang di Balikpapan dan Tuban akan rampung semuanya pada tahun ini, sesuai dengan target yang ditentukan. Saat ini, Pertamina tengah mencari mitra strategis proyek Kilang Balikpapan untuk membantu pendanaannya karena memakan biaya investasi mencapai USD 5,3 miliar. Sementara, proyek Kilang Tuban memakan biaya USD15 miliar dengan kapasitas 300 ribu barel per hari (bph).

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini