nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rutinitas Bos Apple Tim Cook, Dapat 800 E-Mail dalam Sehari

Rafida Ulfa, Jurnalis · Sabtu 04 Agustus 2018 08:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 08 03 320 1931329 rutinitas-bos-apple-tim-cook-dapat-800-e-mail-dalam-sehari-8gLvvhb5gX.png Foto: CEO Apple Tim Cook (Getty Images)

JAKARTA - Apple baru saja membuat sejarah. Perusahaan teknologi raksasa ini menjadi perusahaan Amerika Serikat (AS) pertama dengan nilai valuasi pasar sebesar USD1 triliun atau setara Rp14.000 triliun

Sejak memegang kekuasan dari teknologi besar di tahun 2011, CEO Apple Tim Cook telah mendirikan sebuah tempat yang lebih pribadi dan terfokus untuk mendiskusikan tentang Apple dibandingkan hidupnya sendiri.

Bagaimana kegiatan orang nomor 1 di Apple tersebut? Berikut ini beberapa kegiatan dari jadwal sehari-harinya, seperti dikutip Okezone dari Business Insider.

- Cook tipe orang yang bangun pagi hari

- Menurut USA Today, dia biasa bangun jam 3:45 am

 

- Setelah bangun, dia mulai bekerja dengan membaca email satu per satu. Tidak tanggung-tanggung, jumlahnya 700 sampai 800 email setiap hari.

- Dia pernah mengatakan pada ABC bahwa dia "sedikit gila kerja" dengan membaca pesan-pesan itu.

- Selanjutnya, Cook nge-gym sekitar pukul 05.00 pagi. Dia tidak pernah latihan di kampus Apple, dia lebih memilih gym secara pribadi.

- CEO Apple ini cenderung bungkam tentang kebanyakan hobinya, tapi dia katakan bahwa bersungguh-sungguh dalam hal fitness.

- Dia mengatakan bahwa Apple Watch sangat membantunya tetap bugar dan bahkan menurunkan berat badan.

 

- Tidak jelas apakah Cook menikmati sarapan biasa atau tidak. Tetapi sewaktu duduk bersama jurnalis New York Times Andrew Ross Sorkin, Cook makan pagi dengan putih telur orak-arik, cereal tanpa gula, dan susu almond tanpa pemanis.

- Menurut Time, dalam hal bekerja Cook, dinilai kolaboratif dan sebagai bos pendengar yang baik.

- Di sisi lain, Cook juga memiliki reputasi sebagai bos yang kerap banyak menuntut. Business Insider melaporkan bahwa dia dikenal sebagai orang yang "tanpa belas kasihan"

- Dia juga dilaporkan sering melakukan pertemuan dadakan, menanyakan segala hal, dan meng-email pegawai "setiap jam".

 

- Tapi jangan salah. Itu semua tidak menjadikan Cook berhenti untuk makan siang bersama dengan para pekerja di Apple di kantin perusahaan.

- Selain bekerja lebih awal, Cook juga mengatakan bahwa dia orang terakhir yang meninggalkan kantor juga.

- Dalam hal apa yang dilakukan ketika dia di luar kantor, menurut Fortune, Cook bersikap tertutup dan lebih memilih untuk tidak membicarakannya.

- Diketahui juga dia lebih senang menghabiskan waktu di luar, sering mendaki dan bersepeda di waktu luangnya.

- Dilaporkan juga bahwa Cook selalu tidur selama 7 jam di malam hari, artinya dia harus tidur pukul 8:45 malam untuk mendapatkan istirahat yang cukup sebelum dia bangun dan memulai hari baru.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini