nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hary Tanoe: OJK Memiliki Peran Strategis

Kurniasih Miftakhul Jannah, Jurnalis · Rabu 08 Agustus 2018 08:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 08 20 1933336 hary-tanoe-ojk-memiliki-peran-strategis-sVn9WqrPLR.jpg Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (Foto: Okezone)

JAKARTA - Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo menerima kunjungan Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso di Gedung iNews, Selasa 7 Agustus 2018. Dalam pertemuan tersebut membahas seputar industri keuangan di Indonesia.

Hary menyatakan, OJK memliki peran strategi dalam mengatur perekonomian dalam negeri. Dengan tugas mengatur jasa keuangan, maka kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan lembaga independen ini, salah satunya bisa berdampak positif kepada kurs Rupiah.

Media Visit Ketua DK OJK Wimboh Santoso ke MNC Media 

"Peran OJK strategis, karena jasa keuangan pusat dari pusaran ekonomi nasional. MNC Group siap membantu OJK," kata Hary dalam pertemuan tersebut.

Pada kesempatan yang baik itu, Hary juga menyampaikan beberapa masukan kepada OJK. Menurutnya, ada baiknya bila lemaga keuangan asing hanya fokus di korporasi. Dengan begitu, lembaga keuangan nasional bisa berkembang hingga masuk ke sektor ritel.

Baca Juga: OJK: Insentif Diperlukan Bawa Devisa Hasil Ekspor ke Indonesia

"Masukan saya untuk OJK, lembaga keuangan asing tidak boleh masuk ritel Indonesia, tapi fokus di korporasi. Kita perlu membangun lembaga keuangan nasional," imbuhnya.

Media Visit Ketua DK OJK Wimboh Santoso ke MNC Media 

Selain sektor keuangan, OJK juga diharapkan terus mendorong Usaha Kecil dan Menengah bisa melantai di pasar modal. Untuk mewujudkan UKM yang go pulic, Hary menilai diperlukan dorongan dari perusahaan besar dan menengah.

"Dorong perusahaan besar, menengah, UKM punya kesempatan go public. Roadshow ke luar negeri agar investor yakin dengan pasar modal kita, agar mereka investasi di sini," ucapnya.

 

(kmj)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini