nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penyaluran Tepat Sasaran, Mensos: Jangan Sampai Orang Kaya Terima Bansos

Giri Hartomo, Jurnalis · Rabu 08 Agustus 2018 13:45 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 08 320 1933504 penyaluran-tepat-sasaran-mensos-jangan-sampai-orang-kaya-terima-bansos-tu1S8wE9aq.jpg Ilustrasi: Foto Shutterstock

JAKARTA - Menteri Sosial Idrus Marham meminta agar penyaluran bantuan sosial (bansos) pada bulan ini tidak mengalami keterlambatan. Dirinya tidak ingin ada keluhan lagi dari penerima manfaat tentang keterlambatan penyaluran bansos dan yang lainya.

Idrus juga meminta kepada seluruh pihak agar penyaluran bansos bisa tepat sasaran. Jangan sampai adalagi masyarakat yang mampu justru mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah.

"Tuntas tepat sasaran, tepat waktu, tepat jumlah dan manfaat," tegasnya saat ditemui di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Rabu (8/8/2018).

 

Alasan mengapa dirinya menginginkan agar penyaluran bisa tepat sasaran tepat waktu dan jumlah, karena saat ini semaunya sudah mendukung.

Dari mulai infrastruktur, hingga kebijakan pada saat ini jauh lebih baik dibandingkan beberapa tahun yang lalu, sehingga penyalurannya pun seharusnya bisa lebih baik lagi.

Dirinya mencontohkan, pada dulu untuk penyaluran terhambat dan lama karena infrastrukturnya kurang memadai.

 

Tak hanya itu, infratruktur internet saat ini juga jauh lebih cepat dibandingkan tahun lalu, sehingga masyarakat bisa mengetahui kapan pastinya bantuan sosial bisa turut. Sebab dalam mencari informasi, masyarakat bisa dimanjakan karena lebih mudah juga mencari informasi dari internet.

"Jangan jadikan alasan teknis sebagai penghambat penyaluran bansos ke masyarakat," ucapnya.

Idrus juga meminta agar penyaluran bansos tidak dicampur adukan dengan politik. Jangan sampai karena tidak memilih pemimpin tertentu, masyarakat tersebut justru terabaikan dan tidak diberikan bantuan padahal termasuk dalam kategori tidak mampu.

"Sekarang selesai, Agustus seharusnya tuntas tidak ada lagi urusan politik praktis," ucapnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini