nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menanti Bandara Super Besar dan Canggih di China

Feby Novalius, Jurnalis · Jum'at 10 Agustus 2018 04:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 09 320 1934286 menanti-bandara-super-besar-dan-canggih-di-china-edrIQ8BaEB.jpg Bandara Super Besar China (Foto: Koran Sindo)

JAKARTA - Sekitar 14 bulan lagi China akan kembali memiliki bandara super besar. Konstruksi Bandara Internasional Daxing Beijing sudah hampir mencapai 100% dan akan segera beroperasi pada 1 September 2019.

“Infrastruktur pendukung di daerah setempat juga sudah selesai 90%, seluruh jalan sudah tersambung,” ungkap Komisi Pembangunan Kota Pemerintah Beijing, seperti dikutip straitstimes.com.

Pada Mei lalu bangunan terminal bandara telah ditutupi baliho Malam Tahun Baru dan sedang dirapikan plus diberi sen tuhan didekorasi.

Konstruksi hanggar dan ruang untuk pesawat juga sedikit lagi selesai. Dari semua ruang pesawat yang tersedia, 1/3 slot yang akan di alokasikan untuk maskapai penerbangan China Eastern Air lines dan China Southern Air lines juga sudah selesai dikerjakan. Bangunan tempat pengisian bahan bakar juga sudah selesai 30%.

Baca Selengkapnya: China Punya Bandara Super Besar dan Canggih Tahun Depan, Ini Penampakannya

(feb)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini