nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pencalonan Capres-Cawapres, Menko Darmin: Market Tak Perlu Khawatir

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Jum'at 10 Agustus 2018 14:36 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 10 320 1934672 pencalonan-capres-cawapres-menko-darmin-market-tak-perlu-khawatir-U0SexWcEGM.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Dalam kontes politik Pilpres 2019, secara resmi terdapat dua pasangan calon yakni Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution menyatakan, pencalonan kedua pasangan capres-cawapres tersebut tak memberikan sentimen negatif pada perekonomian dalam negeri. Pasalnya, tak ada yang perlu dikhawatirkan dari kedua kubu tersebut.

"Mestinya baik-baik saja, karena pasangannya kan tidak ada yang kemudian membuat market harus khawatir," ujarnya di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Jumat (10/8/2018).

Didampingi Sejumlah Ketum Parpol, Jokowi-Ma'ruf Amin Daftarkan Diri ke KPU

Dia menilai, dengan adanya kejelasan pasangan calon yang maju dalam Pilpres 2019 maka berdampak baik bagi perekonomian. Kejelasan ini membuat investor mengurangi aksi wait and see.

"Kalau sudah jelas (calon pasangannya), mestinya market dalam wait and see lebih berkurang," tambahnya.

Prabowo-Sandiaga Uno Maju sebagai Pasangan Capres-Cawapres

Darmin meyakini, dengan pencalonan baik kubu Jokowi maupun kubu Prabowo tidak membuat gesekan yang mengganggu dunia usaha.

"Saya rasa orang percaya saja, tidak ada yang aneh kan. Kalau ada yang aneh, kan mestinya orang mulai ambil langkah-langkah yang tidak positif," tutupnya. (yau)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini