nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Seleb Ini Punya Bisnis Hijab, Berapa Ya Untungnya?

Agregasi Cekaja.com, Jurnalis · Sabtu 11 Agustus 2018 14:32 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 10 320 1934696 5-seleb-ini-punya-bisnis-hijab-berapa-ya-untungnya-5Gvemy1VMG.jpg Ilustrasi: Foto Shutterstock

JAKARTA - Nama-nama selebritis seperti Zaskia Adya Mecca, Zaskia Sungkar, Laudya Cynthia Bella, atau Oki Setiana Dewi tak asing lagi di kancah bisnis hijab. Namun, ada beberapa nama artis lain yang ternyata juga sudah terjun ke bisnis fesyen muslim.

Bisnis di bidang fesyen muslim memang terbilang menjanjikan. Data State of The Global Islamic Economy Report 2017/2018 memperlihatkan umat muslim di seluruh dunia menghabiskan hingga 254 miliar dolar Amerika Serikat pada 2016 untuk belanja modest fashion. Diperkirakan pada 2022 angkanya akan mencapai USD373 miliar.

Nah, para artis rupanya tak mau ketinggalan untuk ikut serta menangkap peluang emas tersebut. Beberapa nama di bawah ini adalah para artis yang tak disangka juga telah memiliki bisnis hijab. Cek yuk!

Nycta Gina

Masih ingat dengan Nycta Gina? Saat mendengar namanya, Anda pasti langsung membayangkan sosok Jeng Kelin. Ya, nama Nycta Gina sangat melekat dengan karakter Jeng Kelin yang meramaikan televisi beberapa tahun lalu. Sosok wanita berambut pendek dengan wajah bak badut yang bertingkah menyebalkan tetapi lucu.

Saat ini Jeng Kelin tak pernah terlihat lagi di layar kaca. Rupanya, sang pemeran sudah merubah penampilannya. Nycta kini tampil menggunakan hijab. Wanita yang juga memiliki gelar dokter ini memang memutuskan berjilbab setelah melahirkan anak pertamanya pada tahun 2016.

Tak hanya itu, dia juga kini menjalankan bisnis di bidang fesyen muslim melalui brand Trinycta. Nama Trinycta berasal dari gabungan nama belakang suaminya yaitu Triyantono dan namanya sendiri. Trinycta menawarkan premium scraft yang harganya cukup mahal.

Ashanty

Selain bisnis kosmestik, tahukah Anda bahwa Ashanty juga menjajal bisnis hijab? Melalui brand Ashanty X Jovian, Ashanty juga tak mau ketinggalan untuk menangkap peluang meraup manisnya untung dari bisnis hijab.

Ashanty bekerja sama Jovian Mandagie yang merupakan desainer Malaysia yang sudah ternama. Keunggulan produknya adalah setiap model hijab dikeluarkan secara limited edition. Selain itu, nyaman dikenakan dan tidak mudah kusut.

Natasha Rizky

Natasha Rizky, istri dari presenter Desta, juga rupanya terjun ke bisnis fesyen muslim. Dengan penampilannya kini yang sudah menggunakan jilbab, Natasha mengelola brand hijab Alur Cerita. Uniknya, terdapat desain produk yang terinspirasi dari kecintaannya terhadap drama Korea.

Natasha terinspirasi dari keindahan di Korea Selatan. Wanita ini berusaha mengekspresikan tentang kebahagiaannya saat mengunjungi negara yang memproduksi drama yang dia sukai.

Dia pun menuangkan keindahan kota dan kebudayaan di negara tersebut pada produknya. Pilihan warna yang tersedia adalah warna pastel seperti soft purple, white, soft pink, baby blue, dan beige.

Indra L. Bruggman

Rupanya bukan hanya artis wanita yang tertarik masuk ke bisnis hijab, Indra L. Bruggman juga telah menjajalnya. Dia memiliki merek fesyen muslim Renee Bruggman, Risna Bruggman, serta Ummimi.

Pria yang pernah naik daun lewat sinetron Jinny Oh Jinny ini rupanya terbilang beruntung. Bisnis hijab yang dirintisnya berkembang pesat, karena pemasarannya telah meluas ke luar negeri.

 

Tika Ramlan

Beberapa tahun lalu terdapat ajang pencarian bakat populer di televisi yaitu Akademi Fantasi Indosiar atau AFI. Bagaimana kabar pesertanya? Salah satu jebolan AFI yaitu Tika Ramlan rupanya telah memiliki penampilan baru dengan memakai hijab.

Wanita yang sempat eksis bersama grup vocal T2 itu juga mengelola bisnis hijab dengan label CR by Tika Ramlan. Selain harganya terjangkau, produknya juga menyajikan berbagai motif menarik.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini