nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pasar Properti Masih Lesu, Ini yang Harus Dilakukan Pengembang

Agregasi Sabtu 11 Agustus 2018 13:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 10 470 1934691 pasar-properti-masih-lesu-ini-yang-harus-dilakukan-pengembang-aA2j1ZiwRm.jpg Ilustrasi: Foto Shutterstock

JAKARTA - Di tengah kondisi pasar yang belum pulih sepenuhya, para pengembang properti berloma-lomba untuk menggenjot penjualan demi memenuhi target market sales.

Untuk itu, kreativitas dan inovasi dalam strategi pemasaran sangat diperlukan. Pasalnya, konsumen saat ini sangat hati-hati dan selektif menggunakan dananya.

“Kreativitas dan inovasi marketing sangat dibutuhkan bagi para pengembang jika ingin mendobrak pasar properti nasional yang saat ini telah berkembang sangat dinamis dan membuat persaingan semakin ketat,” ujar Country Manager Rumah.com Marine Novita.

 

“Hal ini mutlak dilakukan para developer, karena produk sebagus apapun, jika dipasarkan dengan strategi marketing yang masih bergaya konvensional, tentu tidak akan bisa menjaring konsumen dengan maksimal dan dalam waktu cepat, apalagi di saat pasar masih agak lesu seperti saat ini,” dia menambahkan.

Menghadapi situasi ini, Paramount Land punya taktik marketing yang dianggap ampuh dalam menarik minat pembeli.

Adalah Block Party yang digelar tiap akhir pekan dengan memberikan kesempatan pada calon konsumen untuk melihat dan merasakan langsung suasana kota Gading Serpong, fasilitas kota dan klaster-klaster yang dibangun sambil berkumpul santai bersama keluarga.

 

Vice Marketing Director Paramount Land, Muhammad Nawawi mengatakan, Block Party terbukti sukses menyedot pembeli terhadap produk properti yang dipasarkan.

“Sebelumnya yang mendapat respon konsumen luar biasa adalah saat peluncuran dan penjualan Latigo Village. Kami pikir ini strategi yang baik, karena sangat terasa pergeserannya. Jika dulu kami agresif beriklan di koran, TV, atau billboard, sekarang cara simpel pun tetap ada hasilnya,” ujarnya.

Mengenai hasil, kepada Rumah.com Nawawi menjelaskan, “Meski tidak sekali datang langsung closing, tapi umumnya calon konsumen butuh hadir ke dua kali acara hingga akhirnya memutuskan untuk beli.”

Untuk Block Party terbaru, diadakan untuk memuluskan penjualan Atlanta Village dan Boston Village. Kedua produk ini berada di lingkungan yang telah berkembang pesat.

“Kami menyediakan unit dengan desain baru, yaitu untuk Atlanta Village (LB 82/LT 80 m2) dengan harga mulai Rp1,5 miliar. Sedangkan Boston Village tersedia pilihan ukuran mulai LB 67m2 dan LB 78m2, dengan harga mulai Rp1,27 miliar,” imbuh Nawawi.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini