nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kembali Tampil, Elek Yo Band Galang Dana untuk Korban Gempa Lombok

Ulfa Arieza, Jurnalis · Minggu 12 Agustus 2018 17:35 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 12 320 1935466 kembali-tampil-elek-yo-band-galang-dana-untuk-korban-gempa-lombok-jgOvEGAoUJ.jpg Elek Yo Band Galang Dana Untuk Korban Gempa Lombok (Foto: Instagram Sri Mulyani)

JAKARTA - Grup band Elek Yo Band yang beranggotakan Menteri Kabinet Kerja kembali tampil. Pada kesempatan tersebut, grup band yang beranggotakan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf tampil dalam acara Konser Kemanusiaan untuk Lombok di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan pada Kamis malam 9 Agustus 2018.

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengunggah pertunjukkan mereka di sosial media Instagram. Sri Mulyani menceritakan Elek Yo Band membawakan lagu nasionalisme dalam acara penggalangan dana.

"Kami membawakan beberapa buah lagu antara lain: Lestari Alamku, Bento, Andaikan Kau Datang dan Indonesia Pusaka," tulis Sri Mulyani, dikutip dari akun Instagram, Minggu (12/8/2018).

Tidak hanya membawakan lagi, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, sanga gitaris melelang gitar yang dia gunakan. Gitar tersebut berhasil dilelang seharga Rp200 juta.

"Semoga sumbangan tersebut dapat meringankan benan saudara-saudara kita yang terkena musibah gempa di Nusa Tenggara Barat," tutup Sri Mulyani.

Berikut cerita Sri Mulyani selengkapnya:

Hari Kamis malam 9 Agustus 2018 saya bersama Retno Marsudi (Menteri Luar Negeri), Hanif Dhakiri (Menteri Ketenagakerjaan), Budi Karya Sumadi (Menteri Perhubungan), Basuki Hadimuljono (Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) dan Triawan Munaf (Kepala Badan Ekonomi Kreatif) yang tergabung dalam Elek Yo Band tampil dalam acara Konser Kemanusiaan untuk Lombok di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan.


Acara yang digagas oleh Ikatan Alumni Universitas Indonesia itu bertujuan untuk mengumpulkan donasi bagi korban musibah gempa di Lombok. Kami membawakan beberapa buah lagu antara lain: Lestari Alamku, Bento, Andaikan Kau Datang dan Indonesia Pusaka.

Selain membawakan lagu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi juga melelang gitar yang dimainkannya. Gitar tersebut berhasil didapatkan oleh salah seorang peserta lelang dengan harga 200 juta rupiah. Seluruh sumbangan pada malam itu langsung kami serahkan pada panitia acara konser.

Semoga sumbangan tersebut dapat meringankan benan saudara-saudara kita yang terkena musibah gempa di Nusa Tenggara Barat.

(feb)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini