nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Atlet Tertua di Indonesia Ternyata Orang Terkaya di RI

Ulfa Arieza, Jurnalis · Minggu 12 Agustus 2018 17:53 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 08 12 320 1935472 atlet-tertua-di-indonesia-ternyata-orang-terkaya-di-ri-Pp1Wm6PdKN.jpg Foto: Bambang Hartono (Reuters)

JAKARTA - Sebagai tuan rumah, Indonesia mengerahkan tim sebanyak 1.388 orang yang terdiri dari 938 atlet, 396 official dan 80 headquarter untuk berlaga di 40 cabang olahraga pada Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

Dari sejumlah atlet yang mewakili nama Indonesia di Asian Games 2018, nama Michael Bambang Hartono muncul sebagai atlet tertua Indonesia di ajang olahraga empat tahunan tersebut. Bambang merupakan atlet kelahiran 2 Oktober 1939, alias sudah menginjak usia 78 tahun, dan akan bertanding di cabang olahraga (cabor) bridge.

 Foto: Dok. GABSI

Nama atlet tertua ini tentunya sudah tidak asing di telinga masyarakat. Michael Bambang Hartono atau yang akrab Bambang Hartono merupakan orang terkaya di Indonesia berdasarkan survei Forbes 2018. Dia bersama dengan saudaranya Robert Budi Hartono adalah pemilik Grup Djarum.

Sementara di jajaran milioner dunia, Bambang Hartono menduduki peringkat ke-75 sebagai orang terkaya di duni.

Mengutip Forbes Net Worth real time, saat ini total kekayaan Bambang Hartono mencapai USD11,3 miliar atau Rp162,71 triliun.

Kekayaan Bambang diperoleh dari berbagai gurita bisnis yang dia geluti. Selain Djarum sebagai perusahaan rokok terbesar di Indonesia, dua konglomerat bersaudara ini juga menjadi pemegang saham terbesar di Bank Central Asia (BCA). Melalui Farindo Holding Ltd., Bambang dan Robert Hartono menguasai 51 % saham BCA.

Keluarga Hartono juga tercatat memiliki perkebunan kelapa sawit seluas 65.000 hektare di Kalimantan Barat sejak tahun 2008, serta sejumlah properti di antaranya pemilik sebagian saham di Grand Indonesia.

Seiring perkembangan pasar digital, Grup Djarum juga mulai menanamkan investasi ke sektor digital melalui PT Global Digital Prima (GDP) Venture.

Terbaru, GDP melalui anak usahanya PT Global Digital Niaga (GDN) telah resmi menjadi investor baru perusahaan layanan transportasi online Go-Jek. Sebelumnya, GDP juga telah mengakuisisi 100% saham Online Travel Agent (OTA) tiket.com melalui Blibli.com.

(ulf)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini