nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

LRT Jakarta Tak Ingin Mogok seperti di Palembang

Antara, Jurnalis · Selasa 14 Agustus 2018 16:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 14 320 1936387 lrt-jakarta-tak-ingin-mogok-seperti-di-palembang-3gHASRudHg.jpg Foto: LRT Palembang (Ditjen Perkeretaapian Kemenhub)

JAKARTA - Direktur Proyek Kereta Api Ringan (LRT) Jakarta di bawah naungan Jakarta Propertindo (Jakpro) Iwan Takwin berharap agar LRT Jakarta tidak mengalami masalah seperti yang terjadi pada LRT di Palembang.

"Kita sudah pelajari. Harapan kita semoga LRT Jakarta tidak seperti LRT Palembang," ujarnya, Jakarta, Selasa (14/8/2018).

Iwan mengatakan uji coba LRT Jakarta akan lancar dan tidak ada masalah dan bisa dilaksanakan pada tanggal 15 Agustus mendatang.

"Insya Allah saat uji coba LRT Jakarta akan lancar," kata Iwan.

 Melihat Gerbong LRT Saat Diuji Coba di Kelapa Gading

LRT Jakarta telah melakukan berbagai simulasi guna antisipasi hal yang tidak diinginkan, misalnya mogok.

Uji simulasi itu meliputi simulasi keselamatan, operasional, dan tanggap darurat.

Pihaknya optimistis bahwa saat uji coba nanti bisa melakukan antisipasi jika menemui kendala.

Mengenai masalah yang menimpa LRT Palembang, Iwan enggan menjelaskan secara rinci. Yang pasti dia telah belajar dari mogoknya LRT Palembang.

"Kita belajar dan cari tahu bagaimana penyebab LRT Palembang mogok, kita gali dan antisipasi serta komunikasi dengan tim dilapangan," jelas Iwan.

 Melihat Gerbong LRT Saat Diuji Coba di Kelapa Gading

Salah satu simulasi, yakni simulasi tanggap darurat menjadi acuan pihak LRT Jakarta di mana tim teknis akan sedia setiap saat ketika dibutuhkan untuk perbaikan secepatnya.

Sebelumnya, LRT Palembang mogok untuk yang ketiga kalinya, Minggu (12/8) sore.

Para penumpang yang ingin mencoba LRT tersebut terpaksa berjalan kaki menuju ke Stasiun Jakabaring, yang tidak jauh dari lokasi kereta mogok.

 

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini