nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hary Tanoe: Indonesia Harus Bisa Manfaatkan Perang Dagang AS-China

Dani Jumadil Akhir, Jurnalis · Kamis 16 Agustus 2018 07:48 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 16 320 1937237 hary-tanoe-indonesia-harus-bisa-manfaatkan-perang-dagang-as-china-uH7UVdEaoR.jpg Foto: Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (Okezone)

JAKARTA - Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo menyatakan, pemerintah seharusnya bisa memanfaatkan perang dagang yang terjadi antara Amerika Serikat (AS) dengan China.

"Adanya trade war antara AS dan China seharusnya dimanfaatkan oleh Pemerintah Indonesia untuk melobby pabrikan di China yang terkena dampaknya untuk memindahkan pabriknya ke Indonesia," kata Hary Tanoe di Jakarta, Kamis (16/8/2018).

 Hary Tanoe Bersama Ketum Parpol Pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin Tiba di KPU

Menurut Hary, dengan banyaknya pabrik China masuk ke Indonesia, maka serapan investasi akan meningkat, yang berujung pada penciptaan lapangan pekerjaan.

"Hal ini dapat meningkatkan investasi, cadangan devisa dan lapangan kerja bagi Indonesia untuk jangka menengah dan panjang," jelas Hary Tanoe.

 

Hary Tanoe juga menyarankan agar Pemerintah perlu membentuk special economic zone untuk perusahaan berbasis ekspor dengan memberikan kemudahan kebijakan.

"Ini bisa seperti perizinan, penyediaan infrastruktur, regulasi perburuhan, pajak dan lain-lain," tukas Hary Tanoe.

 

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini