nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aksi Joni Panjat Tiang Bendera Juga Berbuah Renovasi Rumah

Taufik Fajar, Jurnalis · Senin 20 Agustus 2018 14:18 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 20 470 1938939 aksi-joni-panjat-tiang-bendera-juga-berbuah-renovasi-rumah-OkD1m4pgFK.jpg Foto: Joni Bertemu Dirut PLN (Taufik/Okezone)

JAKARTA - Johannes Adekalla alias Joni, siswa kelas VII SMPN 1 Silawan si bocah pemanjat tiang bendera setinggi 9 meter pada upacara peringatan HUT RI ke-73 di Atambua, hari ini bertemu Direktur Utama PT PLN (Persero) Sofyan Basir.

Pantauan Okezone, Joni yang mengenakan seragam Sekolah Menengah Pertama berwarna putih biru didampingi kedua orangtuanya langsung mendapatkan ucapan selamat dari Dirut PLN Sofyan Basir.

"Selamat ya Joni, ini putra bangsa yang sangat luar biasa," kata Sofyan di kantor PLN Pusat, Jakarta Selatan, Senin (20/8/2018).

Dia menjelaskan, bahwa Joni akan mendapatkan beasiswa dari PLN hingga jenjang perguruan tinggi. Dan PLN juga akan merenovasi rumahnya. Sebab orangtuanya telah mendidik Joni menjadi anak baik.

"Beasiswa pendidikan sampai sarjana. Kita berikan selama kurag lebih 8-10 tahun. Renovasi rumah itu untuk orangtua Joni. Karena tanpa orangtua yang baik sulit menjadikan anak yang baik. Nominalnya hampir Rp50 juta," tuturnya.

Selain memberikan perhargaan kepada Joni, lanjut dia, PLN juga memberikan pada Daniel Danuri siswa SMA 9 Berau, yang sama-sama berbuat baik. Spontanitas luar biasa dan membanggakan dan itu tidak dimiliki semua orang.

"Bayangkan adik kita yang sekecil itu inisiatif memperbaiki bendera di tiang tanpa ada perintah. Ini inisiatif yang luar biasa. Mudah-mudahan Ananda ini (Joni), menjadi pemimpin bangsa ke depan," ungkapnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini