nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gelar RUPSLB, Holcim Tak Bahas Divestasi

Ulfa Arieza, Jurnalis · Kamis 23 Agustus 2018 20:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 23 278 1940572 gelar-rupslb-holcim-tak-bahas-divestasi-XJwcPozdRX.jpg Holcim (Foto: Istimewa)

JAKARTA - PT Holcim Indonesia Tbk (SMCB) hari ini menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). Rapat tersebut menyetujui pengangkatan Rajani Kesari sebagai Dewan Komisaris.

Rajani menggantikan Daniel Bach yang mengundurkan diri sebagai anggota Dewan Komisaris lantaran menempuh tugas di luar LafargeHolcim Group.

Sekretaris Perusahaan Holcim Indonesia Farida Helianti mengatakan, Rajani Kesari sebelumnya menjabat sebagai Region Finance Head of Asia yang mengelola keuangan di India, Asia Tenggara, dan Pasifik.

"Agendanya pergatian Komisaris, karena Daniel Bach mengundurkan diri. Penggantinya Rajani Kesari, masih dari grup LafargeHolcim," ujarnya di Hotel Grand Shantika, Jakarta, Kamis (23/8/2018).

Akan tetapi, pemegang saham dalam rapat tersebut tidak membahas soal penjualan saham (divestasi) milik LafargeHolcim di Holcim Indonesia. Sebagaimana diketahui, akhir-akhir ini, santer beredar rumor di pasar bahwa LafargeHolcim Group yang berbasis di Swiss, sebagai pemilik mayoritas 80,65% saham Holcim Indonesia akan melepas unit usahanya di Indonesia.

Ketika dikonfirmasi, Farida justru enggan memberi komentar atas rumor tersebut.

"Saya enggak tahu rencana divestasi, karena kita Direksi tidak melakukan jawaban atau respon atas rumor yang terjadi, yang selama ini juga kita tidak pernah di-confirm," tegas dia.

Efisiensi Energi, Holcim Gandeng 2 Perusahaan

Sebagai informasi, Holcim Indonesia memiliki beberapa lini bisnis, antara lain semen, beton siap pakai, dan produksi agregat. Perseroan mengoperasikan empat pabrik masing-maisng di Narogong (Jawa Barat), Cilacap (Jawa Tengah), Tuban (Jawa Timur), dan Lhoknga (Aceh). Keempat pabrik tersebut, mampu menghasilkan total kapasitas gabungan per tahun sebesar 15 juta ton semen.

(feb)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini