nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wapres JK: Setiap Tahun Kebutuhan Energi Naik 12%

Taufik Fajar, Jurnalis · Rabu 29 Agustus 2018 11:46 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 29 320 1942963 wapres-jk-setiap-tahun-kebutuhan-energi-naik-12-6mrXqd8U5i.jpg Foto: Taufik Okezone

JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) hari ini membuka gelaran acara The 7th Indo EBTKE ConEx 2018 yang diselenggarakan pada 29-30 Agustus 2018 di Balai Kartini Jakarta.

Acara tersebut dihadiri juga oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan dan Wakil Ketua DPR Agus Hermanto.

Indo EBTKE Conex merupakan acara rutin setiap tahun yang diselenggarakan Direktorat Jenderal EBTKE bersama Masyarakat Energi Terbarukan Indonesia (METI).

 

Acara ini bertujuan mensinergikan pemikiran dan tindakan seluruh pemangku kepentingan energi baru, terbarukan dan konservasi energi dalam membangun ketahanan energi nasional.

Dalam sambutannya, JK mengatakan acara ini sejalan dengan upaya pemerintah untuk mengembangkan dan memanfaatkan energi baru terbarukan dan konservasi energi sebagai sumber energi masa depan.

"Serta senada dengan upaya perwujudan Nawa Cita Presiden Joko Widodo (Jokowi)," kata JK, Rabu (29/8/2018).

 

Dia menjelaskan, energi saat ini sudah menjadi kebutuhan pokok bagi siapapun di dunia. Maka itu, kebutuhan energi baik listrik atau pun energi kendaraan akan naik terus.

"Jadi tiap tahun kebutuhan energi akan bertambah setidak-tidaknya 12%, untuk memenuhi kebutuhan yang besar," ungkapnya.

Terlihat, JK membuka The 7th Indo EBTKE ConEx 2018 itu, dengan memukul gong sebanyak tiga kali dengan didampingi Menteri ESDM Ignasius Jonan dan ketua panitia acara Surya Darma.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini