nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menteri Jonan Cari Terobosan Kembangkan Energi Terbarukan di Indonesia

Taufik Fajar, Jurnalis · Rabu 29 Agustus 2018 12:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 08 29 320 1942979 menteri-jonan-cari-terobosan-kembangkan-energi-terbarukan-di-indonesia-foS2kuxCXm.jpeg Acara Indo EBTKE ConEX 2018 (Foto: Taufik/Okezone)

JAKARTA- Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (Menteri ESDM) Ignasius Jonan menghadiri acara The 7th Indo EBTKE ConEx 2018 di Balai Kartini Jakarta. Jonan pun menekankan soal pengembangan energi baru terbarukan di Indonesia.

Dia mengatakan, sesuai dengan komitmen Indonesia pada COP 21 di Paris tahun 2015, mengenai penurunan emisi karbon, pengembangan energi baru terbarukan harus didorong dan dipercepat.

Berkapasitas 5 MWp, PLTS Kupang Diklaim Pembangkit Listrik Terbesar di Indonesia

Maka itu, lanjut dia, melalui Kementerian ESDM, pemerintah terus bekerja keras untuk merealisasikan strategi percepatan pengembangan EBTKE, yang pada akhirnya untuk perwujudan keadilan energi bagi seluruh masyarakat Indonesia.

"Kami (pemerintah), berharap, acara ini mampu menghasilkan masukkan sekaligus terobosan-terobosan baru yang mendukung program dan kebijakan pemerintah untuk percepatan pengembangan energi baru terbarukan dan konservasi energi," kata Jonan dilokasi, Rabu (29/8/2018).

PLTA Berkapasitas 2x55 MW Ini Manfaatkan Air Waduk Jatigede

Sementara itu, Ketua Panitia Acara The 7th Indo EBTKE ConEx 2018, Surya Darma menyampaikan bahwa pemerintah telah menunjukkan komitmennya untuk merealisasikan target yang ditetapkan pemerintah melalui kejelasan dan transparansi dari metodologi yang digunakan dalam menentukan penurunan emisi.

"Masyarakat energi terbarukan Indonesia (METI), telah bekerjasama dengan pemerintah untuk mengembangkan energi terbarukan di Indonesia untuk kesejahteraan masyarakat," pungkasnya.

(Feb)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini