nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pria Ini Bekerja di 7 Industri Berbeda, Berikut Pelajaran Sebelum Resign

Rafida Ulfa, Jurnalis · Jum'at 31 Agustus 2018 06:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 30 320 1943840 pria-ini-bekerja-di-7-industri-berbeda-berikut-pelajaran-sebelum-resign-iR2IdcvoNF.jpg Ilustrasi: Shutterstock

JAKARTA – Memutuskan untuk berhenti bekerja bukanlah perkara yang mudah. Terlebih bagi pekerja yang sudah berkeluarga.

Di sisi lain kita tidak bisa mengetahui secara pasti seperti apa suasana dan nasib di tempat yang baru. Untuk itu harus mengambil keputusan yang matang dan tepat.

Ryan Ariano, memiliki pengalaman bekerja 7 industri yang berbeda. Dari pengalaman itu, dia mengambil sebuah kesimpulan dengan memberikan tips cerdas sebelum memulai pekerjaan barunya. Berikut ini rincian seperti dikutip Business Insider, Jumat (31/8/2018):

karier

1. Ketahui Industrinya

Jika Anda berada di industri yang sama, yang harus Anda lakukan adalah ketahuilah identitas dari perusahaan itu. Contohnya, dalam pengalam Ryan di dunia agensi talent, agen dalam setiap rumah produksi mencerminkan budaya perusahaan yang berbeda, perilaku, dan pendekatan negosiasi.

Jika Anda masuk dalam industri yang berbeda, akan ada banyak hal yang harus dilakukan. Anda harus melakukan pencarian tentang bagaimana perusahaan Anda bekerja dan harus melakukan riset agar Anda tidak kesulitan dalam mengerjakan sesuatunya.

2. Ketahui Perusahaannya

Selain dari aturan perilaku dasar dan kebijakan perusahaan, ada prosedur dan penalti dalam manual perusahaan yang perlu Anda pahami. Jika Anda bisa, cobalah mencari daftar karyawan dengan foto atau cari perusahaan Anda di LinkedIn sebelum Anda memulai.

karier

3. Dapatkan beberapa

"Berpakaian rapi agar terkesan" adalah tips yang biasa, dan dengan alasan yang baik rapi, pakaian yang pas dapat membuat Anda terlihat profesional.

Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membeli pakaian baru. Ketahui pakaian apa yang seharusnya dipakai ketika Anda bekerja di suatu perusahaan.

4. Berikan waktu transisi untuk diri sendiri

Jika memungkinkan, hindari meninggalkan satu pekerjaan pada Jumat dan memulai yang baru pada Senin. Anda harus paling sedikit satu minggu untuk membersihkan pikiran Anda.

Meskipun Anda berada pada industri yang sama, tetapi identitas perusahaannya pasti berbeda. Contohnya, Anda mungkin dapat meninggalkan perusahaan yang menekankan capaian individual dan dan tanggung jawab untuk yang berfokus pada kerja tim dan kerja sama.

5. Perbaharui daftar 'to-do list'

Jika Anda memiliki tugas yang ingin Anda tangani, cobalah untuk menyelesaikan semuanya sebelum Anda memulai pekerjaan yang baru. Anda mungkin dapat membutuhkan beberapa waktu sambil mencoba untuk mendapatkan kecepatan dalam pekerjaan baru.

karier

6. Tulislah rencana Anda

Tulislah tentang ide cemerlang Anda seperti bagaimana untuk menaikkan bisnis di perusahaan, mempersingkat operasi perusahaan, dan mengembangkan proyek-proyek baru. Tulis rencana Anda secara mendetail sebelum hari pertama Anda bekerja.

7. Berterima kasih kepada semua orang

Anda pastinya ingin memberitahu orang yang telah mempekerjakan Anda betapa senangnya Anda bergabung dalam tim. Anda juga pastinya ingin berterima kasih kepada kolega Anda dari perusahaan Anda sebelumnya sehingga Anda dapat mempertahankan hubungan tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini