Share

Begini Strategi Bisnis China Perluas Pasar di RI

Dani Jumadil Akhir, Okezone · Kamis 06 September 2018 20:33 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 06 320 1947126 begini-strategi-bisnis-china-perluas-pasar-di-ri-kcWRBrUM1X.jpg Ilustrasi: Foto Okezone

JAKARTA - Pelaku industri elektronik di China memandang Indonesia sebagai pasar potensial untuk memasarkan produk mereka. Maka tidak heran, jika banyak produk China membanjiri pasar elektronik di Tanah Air.

"Bila selama ini banyak perusahaan Indonesia mencari peluang bisnis berkunjung ke Guangdong, China, kali ini para pengusaha Guandong justru yang hadir di Indonesia untuk menjajaki kerjasama bisnis dengan pengusaha Indonesia," ungkap General Manager ChaoYu Expo Jason Chen dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Kamis (6/9/2018).

Sekedar informasi, ChaoYu Expo dan Peraga Expo kembali akan menyelenggarakan pameran Business to Business (B2B) produk elektronik dan aksesoris melalui Internasional Electronic & Smart Appliances Expo 2018. Pameran ini akan digelar selama tiga hari pada 13-15 September 2018, di Jakarta International Expo, Kemayoran.

 

Tentu saja, penyelenggaraan ini dapat berjalan berkat dukungan dari pemerintah Indonesia, seperti Kementerian Perdagangan Luar Negeri Indonesia dan Kedutaan Besar Tiongkok di Indonesia.

Pameran ini nantinya akan diikuti sebanyak 250 produsen produk elektronik terkemuka dari China dan Indonesia. Pameran yang menempati area seluas 8.000 meter per segi ini pun akan memamerkan sebanyak 25.000 produk elektronik.

"Dari 250 perusahaan mayoritas dari China yakni 80% dan 20% dari dalam negeri," jelasnya.

 

Dia berharap, pameran ini akan bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para pelaku dari kedua negara. Dirinya pun menargetkan sebanyak 5.000 pengunjung potensial melakukan transaksi. "Pengunjung potensial dengan usia 20-50 tahun yang umumnya membutuhkan produk elektronik mutakhir dan berpenghasilan tinggi," tandasnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini