nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadi Dirut Garuda, Arie Askhara Akan Komunikasi dengan Hati ke Karyawan

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Rabu 12 September 2018 21:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 12 320 1949662 jadi-dirut-garuda-arie-askhara-akan-komunikasi-dengan-hati-ke-karyawan-JNTb4ueMQH.jpeg Dirut Garuda Askhara Danadiputra (Foto: Yohana/Okezone)

TANGGERANG - I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra resmi menjadi Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Pendekatan pada karyawan pun akan dilakukannya untuk menyelaraskan komunikasi.

Pasalnya beberapa waktu lalu, karyawan Garuda Indonesia melalui Asosiasi Pilot Garuda (APG) dan Serikat Karyawan Garuda (Sekarga) sempat akan melakukan mogok. Hal itu bagian dari aksi menuntut penyelesaian masalah manajemen perusahaan.

Garuda Indonesia

Pria yang akrab dipanggil Ari Askhara ini menjelaskan, hal yang dilakukan untuk transformasi human capital yakni dengan melakukan komunikasi dari hati.

"Pastinya dengan pertemuan rutin, ini hanya masalah komunikasi saja. Komunikasi harusnya dengan hati pada pegawai dan serikat, itu akan berhasil daripada komunikasi biasa," ungkapnya di Garuda City Center, Kompleks Perkantoran Soekarno Hatta, Tangerang, Rabu (12/9/2018).

Selain itu, dalam kepemimpinannya juga akan mendorong kesejahteraan pegawai. Meski dia memastikan hal ini bukan berarti melakukan kenaikan remunerasi.

Garuda Indonesia

"Bagaimana membuat perubahan-perubahan sehingga pegawai merasa dimanusiakan dan bahagia tanpa harus menaikkan remunerasi," jelasnya.

Hal ini menurutnya dengan memberikan sejumlah fasilitas kepastian bagi karyawan untuk berkarier di perusahaan plat merah tersebut. Dengan demikian, akan meningkatkan semangat karyawan Garuda Indonesia dalam bekerja.

"Bicara dengan Sekarga dan APG yang merupakan titik krusial pegawai sekarang harus dibuat semangat lagi, membangun dari bagaimana membuat mereka jadi happy lagi. Sehingga mereka akan membuat customer menjadi (terlayani dengan lebih baik)," pungkasnya.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini