nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Super Energy Incar Dana IPO Rp38 Miliar

Agregasi Jum'at 14 September 2018 13:37 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 14 278 1950412 super-energy-incar-dana-ipo-rp38-miliar-ruF6FPpmXo.jpg Ilustrasi: Reuters

JAKARTA - PT Super Energy Tbk (Persero) akan melakukan penawaran umum perdana saham sebesar 240 juta lembar saham atau sebesar 16,03% dari total modal yang ditempatkan dan disetor penuh setelah penawaran umum dan konversi Mandatory Convertible Bond (MCB). Perseroan menempatkan angka Rp100 setiap sahamnya dan angka penawaran di Rp150-160 per sahamnya. Dengan begitu, perusahaan mengincar dana Rp38 miliar.

Perseroan juga menunjuk PT Jasa Utama Capital Sekuritas yang dipercaya menjadi lead underwriter. Sekretaris Direktur PT Super Energy Tbk S Hedianti mengatakan bahwa hasil dari penjualan saham tersebut akan dimanfaatkan untuk pengembangan bisnis perseroan.

“Kita punya beberapa pabrik di Jawa Timur seperti di Tuban dan Gresik. Dana tersebut akan kami manfaatkan untuk pengembangan pabrik,” ungkap Hedianti usai ditemui Public Expose PT Super Energy Tbk, di Jakarta.

PT Super Energy merupakan perusahaan swasta nasional berada dibawah Super Capital Indonesia Group. Didirikan pada 2011, saat ini memiliki dua entitas anak yang bergerak di bidang pengolahan gas suar dan distribusi CNG.

Gas suar adalah gas yang dihasilkan oleh kegiatan eksplorasi dan produksi atau pengolahan minyak atau gas bumi yang dibakar karena tidak dapat ditangani oleh fasilitas produksi atau pengolahan yang tersedia sehingga belum termanfaatkan.

Disamping itu, perseroan menjalankan kegiatan usahanya sebagai pengolahan gas suar menjadi LPG, kondensat dan lean gas yang berkapasitas 20 MMSCFD. Selain itu, entititas anak BAG merupakan perusahaan swasta yang bergerak di bidang perdagangan dan distribusi Compressed Natural Gas. BAG telah membangun CNG Mother Station di wilayah Tuban, Jawa Timur.

Station tersebut mempunyai kapasitas 5x1,7 mmscfd. Selain itu, BAG juga telah membangun CNG plant selanjutnya yang berada di Gresik dengan kapasitas 2x1,7 mmscfd.

(Feb)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini