nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Singapura Terpelit, Ini Negara Paling Pemurah Berikan Cuti

Rafida Ulfa, Jurnalis · Sabtu 15 September 2018 08:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 14 320 1950690 singapura-terpelit-ini-negara-paling-pemurah-berikan-cuti-nZUiy8cMRR.jpg Ilustrasi: Shutterstock

JAKARTA – Penelitian Spotahome merilis daftar negara dengan harapan hidup tertinggi sampai terendah. Penelitian di lakukan di 89 kota dunia yang melingkupi faktor kesehatan, keseimbangan kehidupan kerja hingga cuti tahunan karyawan.

Dilansir oleh Okezone dari Business Insider, Sabtu (15/9/2018), Singapura menempati peringkat kedua sebagai kota dengan harapan hidup tertinggi di dunia. Para peneliti menjelaskan bahwa Singapura gagal menempati peringkat pertama karena jumlah cuti pekerja di sana sangat sedikit.

kerja

Singapura berada di peringkat paling akhir dari 89 kota untuk cuti liburan, yang berarti orang-orang dari setiap kota lain - termasuk Hong Kong, New York dan Seoul - rata-rata memiliki hari libur yang lebih banyak.

Meskipun statistik umumnya diambil dari UBS Global Cities Ranking 2018, juru bicara menjelaskan bahwa Spotahome menggunakan cuti tahunan minimum 7 hari yang diamanatkan negara sebagai data point.

kerja

Para peneliti mengakui bahwa warga Singapura mendapatkan antara 7 hingga 14 hari cuti tahunan - tergantung pada pengalaman karyawan tetapi jumlah ini masih rendah dibandingkan dengan negara lain dan bisa memiliki dampak negatif pada harapan hidup secara keseluruhan.

Perlu diketahui bahwa nilai tertinggi untuk cuti tahunan adalah Ibu kota Arab Saudi, Riyadh, dengan 37 hari libur.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini