nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menteri Rini Ajak Generasi Milenial Jadi Pengusaha

Avirista Midaada, Jurnalis · Sabtu 15 September 2018 19:23 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 15 320 1950975 menteri-rini-ajak-generasi-milenial-jadi-pengusah-NIW0GXR5dZ.jpg Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto: Avirista Midaada/Okezone)

KOTA MALANG - Menteri BUMN Rini Soemarno mengingatkan generasi milienal untuk terus berinovasi di tengah kemajuan dunia digital saat ini.

Menurut Rini Soemarno, bagi generasi milienal peluang untuk berwirausaha secara mandiri terbuka lebar pasalnya pemasaran sudah dapat dilakukan melalui telepon seluler masing - masing.

"Anak muda sekarang itu eranya milineal, kalau saya era kolonial kayaknya ya," ujarnya, pada media sesaat setelah menghadiri acara Penghargaan Wirausaha Muda Mandiri 2018 di Samantha Krida Universitas Brawijaya (UB) Malang, Sabtu (15/9/2018).

Dirinya menambahkan pemerintah telah mendorong sejumlah BUMN untuk turut membantu tericptanya wirausaha muda melalui berbagai program, salah satunya program CSR perusahaan.

"Dan juga kan ada program pemberian modal sebesar Rp 2 juta hingga Rp 5 juta untuk membantu usaha di skala kecil," tambah Rini.

Rini menilai saat ini persoalan yang dihadapi anak muda dalam mengawali berwirausaha yakni ketiadaan permodalan saat memulai usahanya.

"Memberi modal pada anak muda agar mereka memulai usaha harus dilakukan agar usaha terus berkembang, dan itu perlu kerjasama BUMN, pemerintah, dan swasta," tutupnya.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini