nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pasca-Gempa, Menko Luhut: Turis Mulai Datang Kembali ke Gili Trawangan

Rafida Ulfa, Jurnalis · Senin 17 September 2018 16:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 17 320 1951638 pasca-gempa-menko-luhut-turis-mulai-datang-kembali-ke-gili-trawangan-UKLj0mqvK3.jpg Foto: Menko Luhut (Facebook)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman (Menko Maritim) Luhut Binsar Pandjaitan mengunjungi dan berkeliling di Pulau Gili Trawangan Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 16 September 2018.

Luhut mengatakan, bahwa jumlah wisatawan yang datang ke Pulau Gili Trawangan tersebut tidak terlalu terpengaruh oleh adanya bencana gempa. Bahkan sebagian turis dan wisatawan mengatakan bahwa mereka senang melihat perbaikan yang sudah dilakukan oleh pemerintah.

“Saya tidak takut, karena saya senang pulau ini dan saya melihat perbaikan sudah dilakukan oleh pemerintah Anda,” jawab Matthew seorang turis yang berasal dari Inggris, yang dikutip oleh Okezone dari Facebook resmi Luhut Binsar Pandjaitan, Senin (17/9/2018).

 

Para wisatawan juga mengatakan bahwa mereka senang melihat respons cepat dari pemerintah dalam menangani dampak gempa. “Dan sekarang pemerintah sudah bergerak, membangun kembali daerah ini,” tulis Luhut.

Di Gili Trawangan, Menko maritim berkoordinasi dalam rapat Percepatan Normalisasi Kegiatan Pariwisata Pasca-Bencana Gempa Lombok yang dihadiri oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya, aparat pemerintah pusat serta daerah yang terlibat dalam pemulihan pasca-gempa.

“Khusus mengenai wilayah pendakian di Rinjani dan Senaru yang terdampak gempa cukup parah, saya sudah meminta TNI dan Zeni-nya untuk melakukan assesment,” ujarnya.

 

Dia juga mengatakan untuk belajar berkaca diri dari bencana yang terjadi. “Seperti gempa yang terjadi membuat kita menyadari apa kekurangan kita dan bagaimana memperbaikinya,” tuturnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini