nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelamar Sulit Registrasi Akun di Hari Pertama Pendaftaran CPNS, Ini Penjelasan BKN

Giri Hartomo, Jurnalis · Rabu 26 September 2018 17:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 26 320 1955944 pelamar-sulit-registrasi-akun-di-hari-pertama-pendaftaran-cpns-ini-penjelasan-bkn-oGygxfP23q.jpg Ilustrasi Seleksi CPNS (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 resmi dibuka mulai hari ini. Namun ada beberapa orang yang komplen karena sulitnya untuk melakukan registrasi akun guna melanjutkan pendaftaran CPNS 2018.

Menanggapi hal tersebut Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Muhammad Ridwan mengatakan, sulitnya masyarakat untuk registrasi akun disebabkan karena tingginya animo masyarakat yang mengakses portal SSCN. Sehingga wajar jika pelamar berebut saat mengakses portal SSCN.

Baca Juga: Pendaftaran CPNS 2018 Dibuka Hari Ini hingga 10 Oktober 2018

Apalagi menurutnya, hari ini merupakan hari pertama pendaftaran CPNS. Sehingga masyarakat sangat antusias untuk menjadi yang pertama mendaftarkan dirinya.

"Karena itu kita katakan berlomba (mengakses SSCN). Memang di mana-mana sistem online begitu," ujarnya saat ditemui di Kantor Pusat BKN, Jakarta, Rabu (26/9/2018).

Dirinya pun mengaku sempat mencoba untuk melakukan registrasi akun menggunakan data anaknya pada pukul 01.00 WIB. Ketika itu, dirinya sulit untuk melakukan registrasi dan beberapa kali captchanya selalu berganti seperti gagal melakukan pendaftaran.

Baca Juga: BKN: Banyak Instansi Belum Buka Pendaftaran CPNS, Paling Lambat 10 Oktober

"Saya katakan jam 1 pagi saya sudah bisa registrasi. Memang ini loadnya dinamik (dinamis) ya. Seakan akan captcha-nya null null (kosong) ya enggak," jelasnya.

Oleh karena itu lanjut Ridwan, masyarakat dinilai harus pintar-pintar untuk mengatur waktunya. Sehingga ketika mendaftar tidak berebut dengan orang lain.

Sebagai salah satu contohnya, bagi wanita atau yang beragama non muslim, bisa mengambil waktu pada saat hari Jumat ketika sedang solat Jumat. Sedangkan bagi yang beragama muslim utamanya pria bisa mengambil waktu-waktu yang sibuk seperti saat jam kantor, atau saat dini hari ketika orang-orang sedang tidur.

"Sebagai contoh waktu pengumuman formasi tanggal 19, teman-teman berbondong-bondong dari jam 13 sampai ham 3 sore mengakses portal SSCN. Sementara setelah capek, giveup semua, jam setengah 5 Spain jam setengah jam 7 sore justru turun 1/10-nya dari over flow," jelasnya.

 

(Feb)

(rhs)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini