nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hary Tanoe: Pasar Modal Sarana Paling Penting untuk Bangun Ekonomi

Taufik Fajar, Jurnalis · Senin 08 Oktober 2018 14:17 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 08 278 1961073 hary-tanoe-pasar-modal-sarana-paling-penting-untuk-bangun-ekonomi-9Cr4QsfFwj.jpg Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (Foto: Okezone)

JAKARTA - Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo menyatakan peluncuran IDX Channel New Look dan launching portal idxchannel.tv menjadi wadah sosialisasi pasar modal. Dengan adanya portal ini, masyarakat bisa mendapatkan informasi mengenai pasar modal, keuangan dan juga soal ekonomi.

Baca Juga: IPO, Saham Super Energy Melonjak 69%

"Kita tahu pasar modal salah satu sarana yang paling penting untuk membangun ekonomi. Di mana kalau di perusahaan-perusahaan masuk investasi, investasi menciptakan lapangan kerja. Perusahaan tumbuh pajaknya semakin besar jadi harus dorong itu," kata Hary Tanoesoedibjo di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (8/10/2018).

Hary Tanoe Bersama OJK & Dirut BEI Resmikan Peluncuran Situs IDX Channel.TV 

Dia menjelaskan, bahwa ekonomi Indonesia tidak bisa hanya mengandalkan utang dari perbankan. Sebab semua pihak baik ekonomi untuk kalangan atas dan menengah harus didukung oleh pasar modal, mereka bisa mencari dana jangka panjang dalam bentuk ekuitas.

Baca Juga: Incar Dana IPO Rp40 Miliar, Yelooo Integra Buka Harga Rp250-Rp375/Saham

"Sehingga ekuitas mereka bisa tumbuh, pada akhirnya akan membangun ekuitas sendiri. Makanya ini merupakan pelayanan, jadi saya imbau untuk semua pihak bisa membantu mendistribusikan. Karena ini untuk kepentingan bersama," jelasnya.

Hary Tanoe Bersama OJK & Dirut BEI Resmikan Peluncuran Situs IDX Channel.TV 

Dia menambahkan, peluncuran website tersebut juga ditunjukkan untuk generasi milenial. Pasalnya saat ini online dan streaming dikuasai oleh kaum milenial.

"Iya tentu, generasi milenial kan menggunakan online dan streaming. Jadi kalau di-share ke online dan streaming pasti kaum milenial akan bisa belajar tentang pasar modal," pungkasnya.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini