nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Infrastruktur di Lokasi Pertemuan IMF-World Bank Tidak Terdampak Gempa

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Kamis 11 Oktober 2018 13:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 11 20 1962597 infrastruktur-di-lokasi-pertemuan-imf-world-bank-tidak-terdampak-gempa-hlXM8aOvXA.jpeg Ketua Pelaksana Harian Pertemuan IMF-World Bank (Foto: Yohana/Okezone)

NUSA DUA - Kepala Pelaksana Harian Pertemuan IMF-World Bank Susiwijono menyatakan, kondisi infrastruktur di kawasan Nusa Dua, Bali tidak terdampak gempa yang terjadi di Situbondo, Jawa Timur. Seluruh pertemuan hari ini, Kamis (11/10/2018) pun berjalan dengan baik.

Baca Juga: Gempa Lagi, Lagarde Nyatakan Belasungkawa untuk Korban Bencana di Indonesia

"Begitu ada kejadian kita cek semua lokasi terutama infrastruktur dipastikan tidak ada peralatan yang terganggu kemudian event acara kita cek semua kesiapannya, kita nyatakan siap. Semua tidak ada yang terganggu," jelasnya

Seperti diketahui, sebelumnya terjadi gempa berkekuatan magnitudo 6,3 yang mengguncang wilayah Jawa Timur dan Bali pada dini hari, Kamis, 11 Oktober 2018, pukul 01.44 WIB atau 02.44 WITA.

imf

Berdasarkan data terbaru Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) episenter gempa bumi berlokasi di laut pada jarak 161 km arah barat laut Denpasar, Bali pada kedalaman 12 km. Atau berada di laut dan berjarak 55 kilometer arah timur laut dari Kota dan kabupaten Situbondo, Jawa Timur, dengan kedalaman 12 km.

Susiwijono mengatakan, pengecekan dilakukan dengan meminta seluruh panitia melakukan pengecekan. Kemudian dilakukan rapat bersama beberapa pihak seperti IMF, World Bank, Polda Bali, Kodim, BMKG dan BNPB, untuk memastikan keamanan Bali.

Baca Juga: Delegasi IMF-World Bank Tetap Tenang meski Sempat Rasakan Gempa

Selain mengecek infrastruktur di tempat utama acara yang berada di Nusa Dua, juga dilakukan pengecekan pada hotel-hotel yang menjadi tempat penginapan para delegasi. Hasilnya, tidak dampak signifikan pada hotel-hotel tersebut.

"Kami sebar juga di hotel, kami simpulkan dampak gempa tidak ada yang mengganggu maupun mengubah jadwal dari panitia ataupun delegasi," kata dia.

imf

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini