nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cara Operator Kereta Bandara Soetta Cegah Aksi Vandalisme Terulang

Taufik Fajar, Jurnalis · Sabtu 13 Oktober 2018 16:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 13 320 1963611 cara-operator-kereta-bandara-soetta-cegah-aksi-vandalisme-terulang-BMEZZCLI8H.jpg Foto: Antara

JAKARTA - Rabu 10 Oktober 2018 malam PT Railink mendapati 2 rangkaian KA Bandara Soekarno- Hatta telah dicoret- coret oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Dua rangkaian kereta ini diperkirakan dicoret-coret oleh pelaku pada saat antrian menunggu signal masuk di area Stasiun Manggarai.

PT Railink berkoordinasi dengan induk langsung mengadakan penelusuran ke lokasi yang diduga tempat terjadinya kegiatan corat- coret tersebut dan membersihkan hasil coretan pada rangkaian kereta tersebut.

“KA Bandara Soekarno-hatta sudah langsung kami bersihkan dan besok paginya sudah bisa beroperasi secara normal kembali," ungkap Kepala Humas PT Railink Diah Suryandari dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Sabtu (13/10/2018).

 Baca Juga: Dua Rangkaian Kereta Bandara Soetta Jadi Sasaran Vandalisme

Sampai dengan saat ini PT Railink bekerjasama dengan PT Kereta Api Indonesia Daop 1 masih melakukan penelusuran dan belum bermaksud untuk membawanya ke ranah hukum.

 

Untuk mencegah maraknya aksi vandalisme pada transposrtasi public, PT Railink menggandeng rekan- rekan komunitas pecinta kereta api seperti Railfans, GM marka dan lain-lain untuk sama- sama mensosialisasikan anti vandalisme di sarana dan prasarana kereta api dan khususnya Kereta Api bandara serta berkoordinasi dengan induk untuk meningaktkan keamanan di area sekitar stasiun.

 Baca Juga: Gerbong MRT Jakarta Dicoret-coret, Pelaku Diduga Warga Asing

PT Railink juga mengajak masyarakat untuk tidak memviralkan foto- foto atau video kegiatan vandalisme tersebut yang justru akan semakin memicu pelaku untuk melakukan hal serupa dikemudian hari,

“Yuk cegah vandalisme dengan tidak memviralkan foto-foto dan video hasil vandalisme”’ tambah Diah.

 

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini