nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Uber Sediakan Layanan Antar-Makanan Via Drone

Andrea Heschaida Nugroho, Jurnalis · Kamis 25 Oktober 2018 06:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 24 320 1968201 uber-sediakan-layanan-antar-makanan-via-drone-ZW3yYKESIR.jpg Ilustrasi: Shutterstock

JAKARTA – Uber kemungkinan besar akan memulai inovasi burger delivery menggunakan drone. Dilansir dari Business Insider (23/10/18), menurut The Wall Street Journal, Uber sedang mencari seorang operasional eksekutif untuk pengiriman menggunakan drone tahun depan, dan dapat digunakan secara komersial di tahun 2021.

Dinamakan dengan UberExpress, menggunakan drone untuk UberEat dengan prinsip “penerbangan (drone) aman, legal, efisien, dan terukur.”

Baca Juga: Bos Baru Uber Mengundurkan Diri karena Terlilit Banyak Masalah

Mei lalu, CEO Uber Dara Khosrowshahi dalam konferensi Uber Elevate mengenai mobil terbang, menyatakan keyakinannya akan burger terbang. “Ini keyakinanku, bahwa kunci dari pemecahan masalah mobilitas urban ialah burger terbang di setiap kota”.

“Kita membutuhkan burger terbang. Semua orang membutuhkannya, jadi kami sedang mengusahakannya.” ucapnya.

uber

Khosrowshahi menganggap drone akan mempersingkat waktu pengiriman UberEat dengan menggunakan kurir. Lima hingga 35 menit merupakan sasarannya.

Pengiriman menggunakan drone bukanlah hal yang mudah, contohnya Amazon yang merilis rencana pengiriman barang di tahun 2013 menggunakan drone selama kurang lebih empat atau lima tahun, namun mengalami pengunduran tahun ini, karena tidak termasuk dalam operasi terbang drone dari Departemen Transportasi Pilot AS.

Baca Juga: Usai Hengkang dari Asia Tenggara, Uber Beli Perusahaan Penyewaan Sepeda

Walaupun demikian, Uber sudah terdaftar di Departemen Transportasi Pilot AS di wilayah San Diego, dan mengutamakan border protection dan food delivery.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini