Jembatan Kuning yang Hancur Akibat Gempa Palu Dibangun Kembali

Kurniasih Miftakhul Jannah, Jurnalis · Kamis 25 Oktober 2018 14:59 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 25 320 1968871 jembatan-kuning-yang-hancur-akibat-gempa-palu-dibangun-kembali-uhJ0g41BW0.jpg Jembatan di Palu (Foto: Kementerian PUPR)

 JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan membangun kembali Jembatan Kuning atau Jembatan Palu IV. Jembatan ini merupakan salah satu infrastruktur yang hancur saat gempa bumi melanda Palu beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga: Kerugian Gempa Sulteng Capai Rp13,82 Triliun, Begini Hitung-hitungannya

Pembangunan jembatan yang merupakan ikon Kota Palu itu akan diawali dengan penyelidikan teknik dan geologi untuk mengetahui tingkat keamanan terhadap risiko gempa yang mungkin terjadi masa datang

Menurut Menteri Basuki bahwa hasil penelitian dan rekomendasi geologi akan jadi dasar penyesuaian desain jembatan.

basuki

“Hasil penelitian dan rekomendasi geologi akan menjadi dasar penyesuaian desain jembatan. Nanti akan kami konsultasikan juga dengan Gubernur dan Walikota terkait desainnya agar jembatan ini menjadi ikon kota palu yang baru,” kata dia dikutip dari akun Twitter Kementerian PUPR, Kamis (25/10/2018).

Baca Juga: Menteri Basuki Cek Progres Rehabilitasi dan Rekonstruksi Rumah Warga di Lombok

Perbaikan infrastruktur ini disambut baik warganet. Salah satunya akun Dewi Darmawati yang mengatakan, “Semangat @KemenPU keren banget, akses-akses kota dan desa yang hancur cepat banget diberesi.”

basuki

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini