nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ada 3 Instansi yang Gelar Ujian CPNS di Jakarta, Ini Daftarnya

Taufik Fajar, Jurnalis · Jum'at 26 Oktober 2018 09:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 26 320 1969179 ada-3-instansi-yang-gelar-ujian-cpns-di-jakarta-ini-daftarnya-dubVSe7bEj.jpg Foto: Peserta Ujian CPNS (Taufik/Okezone)

JAKARTA - Badan Kepegawaian Negara (BKN), hari ini menggelar tes seleksi kompetensi dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di seluruh Indonesia. Salah satu tempat pelaksanaan tes SKD CPNS yakni di kantor BKN Pusat, Jakarta.

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Hubungan Media dan Antar Lembaga Biro Humas BKN Diah Eka Palupi mengatakan, bahwa kantor BKN pusat menjadi salah satu tempat pelaksanaan tes SKD CPNS. Di mana di sini untuk peserta tes SKD CPNS Badan Intelijen Negara (BIN).

"Jadi di Jakarta hari ini, ada tiga yang menggelar tes SKD CPNS, yakni dari BIN, Kemenpan RB dan Kemenkumham," kata Diah, Jumat (26/10/2018).

Baca Juga: Peserta Tes CPNS Mulai 'Serbu' Kantor BKN

Dia menjelaskan, dari berbagai instansi tersebut, mempunyai ketentuan masing-masing dalam pelaksanaan tes SKD CPNS. Seperti di BKN pusat ini, para peserta tes SKD CPNS harus memakai pakaian baju putih dan celana gelap.

"Soalnya ada tahun kemarin yang memakai rok, itu tidak boleh dan kalau memakai batik itu ketentuan dari instansi masing-masing. Intinya berpakaian harus formal dan rapi," ungkapnya.

 Baca Juga: Ujian CPNS Dimulai Pukul 08.00 WIB, Siapkan Mental Anda

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini