nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Peserta Ujian CPNS: Soalnya Sulit, Waktu 90 Menit Kurang

Taufik Fajar, Jurnalis · Jum'at 26 Oktober 2018 11:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 26 320 1969242 peserta-ujian-cpns-soalnya-sulit-waktu-90-menit-kurang-iBuQO9XI7T.jpg Foto: Peserta Ujian CPNS (Taufik/Okezone)

JAKARTA - Badan Kepegawaian Negara (BKN) hari ini menggelar tes seleksi kompetensi dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di seluruh Indonesia. Salah satu tempat pelaksanaan tes SKD CPNS yakni di kantor BKN Pusat, Jakarta.

Salah satu peserta CPNS Wahyu mengatakan, bahwa tes SKD CPNS ini cukup sulit. Namun masih bisa dikerjakan semuanya sesuai dengan waktu yang telah ditentukan oleh panitia, yakni 90 menit.

"Aslinya waktu yang ditentukan untuk tes SKD CPNS itu masih kurang, kalau bisa ditambah, menjadi 120 menit gitu. Karena banyak soal-soal yang sulit. Tapi, saya dengan waktu 90 menit bisa menyelesaikan soal tes tersebut," kata Wahyu kepada Okezone di kantor BKN pusat, Jakarta, Jumat (26/10/2018).

 

Sementara itu, peserta lain, Yendi menyatakan, soal tes SKD CPNS lumayan sulit dikerjakan. Bahkan ada beberapa pertanyaan tes tersebut yang belum sempat dijawab, karena waktunya telah habis.

"Ada beberapa soal yang saya belum jawab, karena waktu keburu habis dan soal-soal yang sulit tidak dijawab," jelasnya.

Dia juga menjelaskan, bahwa pelaksanaan tes SKD CPNS hari ini sangat baik. Sebab panitia cukup profesional dan bisa mengarahkan para peserta tes tersebut.

"Para peserta banyak yang kebingungan tadi, tapi dengan adanya panita yang bisa mengarahkan. Ini sangat membantu peserta," jelasnya

 

Sedangkan peserta lain, Fitri mengatakan, soal yang diujikan pada tes SKD CPNS ini bisa diselesaikannya. Walaupun ada beberapa soal yang sulit dikerjakan. "Semoga tes SKD CPNS ini, saya bisa lolos ketahapan selanjutnya," ungkapnya.

Sebelumnya, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) resmi dimulai hari ini. Para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) diminta mempersiapkan diri dengan belajar serta berdoa. Sebab ujian akan dilakukan selama 90 menit dengan 100 soal.

Soal SKD terbagi dalam Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) 35 soal, Tes Intelegensia Umum (TIU) 30 soal, dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP) 35 soal. Demikian seperti dikutip Okezone dalam situs menpan.go.id.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini