nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Peserta Ujian CPNS Diperiksa Pakai Alat Metal Detektor

Dani Jumadil Akhir, Jurnalis · Sabtu 27 Oktober 2018 11:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 27 320 1969636 peserta-ujian-cpns-diperiksa-pakai-alat-metal-detektor-7gpwz3cgPq.jpg Foto: BKN

JAKARTA - Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2018 untuk formasi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PANRB), Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), Kementerian Hukum dan HAM dan Badan Intelejen Negara (BIN) dimulai Jumat 26 Oktober 2018.

Sebagian besar peserta SKD tampak mematuhi peraturan dan mengikuti proses pemeriksaan SKD dengan tertib. Salah satunya yang berlangsung di Kantor Walikota Jakarta Selatan yang menjadi lokasi tes untuk formasi Kementerian PAN RB, KASN dan Kementerian Hukum dan HAM.

Sebelum memasuki ruangan peserta harus melewati beberapa tahapan proses yaitu penitipan tas dan barang bawaan, melewati 2 tahap pemeriksaan metal detektor dan manual, kemudian peserta diharuskan registrasi untuk mendapatkan PIN yang digunakan untuk login pada aplikasi Computer Assisted Test (CAT).

Baca Juga: Ketatnya Penjagaan di Lokasi Tes CPNS 2018

Setelah itu peserta diperbolehkan masuk ke ruang tes. Tampak tidak ada indikasi kecurangan yang dilakukan peserta pada hari perdana pelaksanaan SKD tersebut.

 

Kepala Biro SDM dan Umum Kementerian PANRB Sri Rejeki Nawangasih menyampaikan bahwa dengan SKD yang menggunakan CAT BKN tersebut diharapkan akan mendapat ASN terbaik, ditambah lagi dengan kejujuran dan kesabaran para peserta dalam melaksanakan SKD.

Sri Rejeki juga menyampaikan kepada para peserta SKD bahwa hasil dari SKD tersebut dapat dilihat secara real time setelah peserta menyelesaikan seluruh soal.

“Seleksi CPNS tidak dipungut biaya apapun hingga akhir rangkaian seleksi,” jelasnya seperti dikutip laman bkn.go.id, Jakarta, Sabtu (27/10/2018).

 Baca Juga:  Jalan di Kota Malang Ditutup Selama 22 Hari demi Ujian CPNS

Supranawa Yusuf selaku Sekretaris Utama Badan Kepegawaian Negara (BKN) bersama Sekretaris KemenPANRB, Dwi Wahyu Atmaji tampak memantau lokasi tersebut untuk memastikan pelaksanaanya SKD berjalan dengan lancar.

Setelah SKD formasi KemenPANRB dan KASN berakhir, di lokasi yang sama digunakan untuk SKD pelamar Kementerian Hukum dan HAM.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini