nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kisah Ibu Hamil 9 Bulan Ikut Ujian CPNS

Dani Jumadil Akhir, Jurnalis · Sabtu 27 Oktober 2018 14:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 27 320 1969669 kisah-ibu-hamil-9-bulan-ikut-ujian-cpns-0dddtXeEvQ.jpg Foto: Peserta Ujian CPNS (Taufik/Okezone)

JAKARTA - Seleksi Kompetensi Dasar bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) telah dimulai sejak kemarin, 26 Oktober hingga 17 November. Ada sekitar 269 titik lokasi tes CPNS.

Berbagai cerita terjadi dalam ujian CPNS tahun ini, mulai dari sulitnya soal ujian, molornya jadwal, gangguan sinyal hingga terdapat ibu hamil 9 bulan yang mengikuti ujian CPNS.

Dia adalah Deviana Dwi Puspasari (25). Wanita ini mengaku kondisinya yang tengah mengandung 9 bulan ini bukan halangan bukan menjadi halangan untuk mengikuti tes CPNS yang baru kali pertama dia ikuti ini.

Baca Juga: Peserta CPNS: Jangan Sampai Terkecoh dengan Soal Ujian

Padahal, untuk menuju lokasi tes, dia harus menggunakan moda tansportasi TransJakarta dari tempat tinggal yang berada di Tangerang pada pukul 05.00 WIB pagi.

Persiapan yang dilakukan untuk menjalani tes adalah bangun pagi hari untuk kemudian membaca soal-soal yang diperkirakan keluar saat SKD. Deviana mengatakan ingin mengembangkan karier sebagai abdi negara.

“Daftar CPNS karena ingin kembangkan karier, karena saat ini masih kerja biasa, coba-coba daftar, CPNS semoga rezeki baby,” tuturnya seperti dikutip laman menpan.go.id, Jakarta, Sabtu (27/10/2018).

Baca Juga: Peserta Ujian CPNS Diperiksa Pakai Alat Metal Detektor

Sementara itu, menurutnya sistem CAT yang diselenggarakan sangatlah ketat, tetapi sangat transparan, dan nilai yang dihasilkan langsung dapat dilihat ketika peserta selesai ujian.

Dia menambahkan, nilai yang didapat seorang peserta ditentukan oleh kemampuan orang itu sendiri, tidak ada seorang pun yang dapat membantu kecuali kemampuan diri sendiri.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini