nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tes CPNS Masih Bermasalah, Menpan RB: Jangan Sampai Masyarakat Dirugikan

Taufik Fajar, Jurnalis · Minggu 28 Oktober 2018 22:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 28 320 1970103 tes-cpns-masih-bermasalah-menpan-rb-jangan-sampai-masyarakat-dirugikan-2OMUGTWOCQ.jpg Foto: Menpan-RB Syafruddin (Okezone)

JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Syafruddin, memberi penjelasan terkait pelaksanaan tes calon pegawai negeri sipil (CPNS), 2018 yang masih ada beberapa kendala teknis di daerah Indonesia.

"Iya ada beberapa kendala teknis, tapi evaluasi kami sudah menyuruh Badan Kepegawaian Negara (BKN), agar bisa meningkatkan giga (kapasitas situsnya), pada pelaksanaan tes CPNS tersebut," kata Syafruddin di XXI Djakarta Teather, Minggu (28/10/2018).

tes cpns

Dia menjelaskan, bahwa BKN, hari ini sudah melakukan perbaikan sistem, agar pelaksanaan tes CPNS 2018, berjalan lancar. Di mana Kemenpan RB juga memerintahkan agar BKN jangan merugikan masyarakat dalam pelaksanaan tes CPNS.

"Saya perintahkan ke BKN sebagai penyelenggara jangan, sampai ada masyarakat yang dirugikan, kalau itu harus diulang, diulang. Berikan service yang terbaik pada publik," jelasnya.

tes cpns

Dia menambahkan, apabila ada CPNS 2018 yang melakukan nepotisme, akan ditangkap. "Pasti ditangkap, yakin lah pasti ditangkap. Kita sudah MoU dengan Polri dan Badan Siber Nasional," pungkasnya.

(Baca juga: Milenial Tertarik Ikut CPNS, Ini Penjelasan Menpan RB)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini