nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menpan RB: Tes CPNS untuk Palu Bakal Gunakan Skema Khusus

Taufik Fajar, Jurnalis · Minggu 28 Oktober 2018 22:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 28 320 1970110 menpan-rb-tes-cpns-untuk-palu-bakal-gunakan-skema-khusus-Cl7zNP8Moj.jpeg Foto: Menpan-RB Syafruddin (Okezone)

JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Syafruddin, mengatakan, pelaksanaan tes CPNS 2018 di daerah Sulawesi Tengah, khususnya daerah terdampak gempa bumi dan tsunami, seperti Palu dan Donggala akan diberikan skema khusus.

"Kami akan berikan skema khusus utnuk Palu dan Donggala untuk tes CPNS 2018. Dan skema khususnya nanti, tidak mengikuti sekarang," kata Syafruddin di XXI Djakarta Teather, Jakarta, Minggu (28/10/2018).

Dia menjelaskan, untuk daerah Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB), sudah siap melaksanakan tes CPNS 2018. Dan akan dilakukan tes CPNS bersamaan dengan daerah lainnya.

tes cpns

"Jadi, untuk Lombok, karena mereka jawabannya sudah siap semua ya kita ikutkan tes CPNS bersamaan dengan yang lain. Tapi, kalau untuk Sulawesi Tengah dan yang terdampak itu akan berikan skema khusus," jelasnya.

Sebelumnya, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2018 yang dimulai hari Jumat 26 Oktober 2018, tidak hanya di Jakarta namun juga di beberapa titik lokasi di Indonesia.

Pada hari pertama, SKD berlangsung untuk sejumlah peserta yang melamar di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PANRB), Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), Kementerian Hukum dan HAM, Badan Intelijen Negara (BIN), Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) dan Provinsi Jawa Barat.

(Baca juga: Tes CPNS Masih Bermasalah, Menpan RB: Jangan Sampai Masyarakat Dirugikan)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini