nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jangan Lupa, 5 Produk RI Ini Dijual di 11.11

Dani Jumadil Akhir, Jurnalis · Minggu 11 November 2018 08:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 10 320 1976029 jangan-lupa-5-produk-ri-ini-dijual-di-11-11-nvmECuF6Oi.jpeg Ilustrasi: Reuters

JAKARTA - Lima produk Indonesia dipastikan akan berpartisipasi dalam 11.11 Global Shopping Festival. Ajang 11.11 yang digawangi perusahaan e-commerce raksasa China Alibaba Group menjadi salah satu perhelatan belanja paling dinanti di Negeri Tirai Bambu dengan lebih dari 10 juta unit produk yang ditawarkan.

Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf mengungkapkan, lima produk Indonesia yang akan diikutsertakan dalam ajang 11.11 adalah Kopi Kapal Api, makanan ringan Richeese, kerupuk udang Papatonk, Indomie, dan sarang burung walet.

Baca Juga: 5 Produk RI Dijual di Toko Jack Ma

Kelima produk ini dipilih selain lantaran kualitasnya bagus, juga sebelumnya telah tersedia dan diterima di platform Alibaba serta menjadi favorit konsumen di China.

“Kelima produk ini masing-masing harus tersedia minimal satu juta stok pada saat ajang 11.11 itu berlangsung,” sebutnya.

 Baca Juga: Terungkap, Ini Jejak Perjalanan Karier Pendiri Alibaba yang Tak Diketahui Semua Orang

terdapat 10 juta produk saat ajang 11.11 sehingga persaingan sangat ketat. Karena itu ke depan harus lebih disiapkan lagi produk dan komoditas atau merek apa yang bisa diikutsertakan untuk menggaet pasar konsumen China dan dunia. Salah satu potensi adalah buah manggis.

“Produk yang harus disiapkan juga dan mereka (Alibaba) pernah sebut juga adalah manggis. Manggis kalau kita bisa memproduksi banyak, berkualitas baik dan konsisten, itu bisa luar biasa (penjualannya). Sama seperti durian,” ucapnya.

Lima produk makanan Indonesia akan berpartisipasi dalam ajang tahunan tersebut melalui platform Alibaba. Kepastian itu dikemukakan pendiri Alibaba Group, Jack Ma usai bertemu dengan pemerintah dan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia di sela-sela Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia di Nusa Dua, Bali, Sabtu 13 Oktober 2018.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini