nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sri Mulyani Kunjungi PKN STAN Bahas Peran Mahasiswa ke Desa

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Minggu 18 November 2018 10:37 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 18 20 1979391 sri-mulyani-kunjungi-pkn-stan-bahas-peran-mahasiswa-ke-desa-12u1ROdak3.jpg Sri Mulyani dan Mendes di PKN STAN (Foto: Yohana)

TANGERANG - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati bersama Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT), Eko Putro Sandjojo pada akhir pekan ini mendatangi Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN.

Kedatangan keduanya untuk menghadiri Seminar Nasional Hasil Pengabdian Kepada Masyarakat (Sembadha) Tahun 2018. Di mana dalam acara ini terdapat 30 perwakilan mahasiswa dari universitas yang ada di Indonesia, tak terkecuali para mahasiswa PKN STAN.

Kedua Menteri Kabinet Kerja ini menjadi panelis dalam seminar nasional tersebut. Mereka menyampaikan pentingnya peran mahasiswa dalam pembangunan desa sebagai pengabdian pada masyarakat yang tertuang dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Baca Juga: Utang Pemerintah Naik Lagi Jadi Rp4.478 Triliun

Direktur PKN STAN Rahmadi Murwanto saat membuka acara menyatakan, acara ini sudah berlangsung sejak kemarin yakni paparan presentasi dari 6 perguruan tinggi dengan dihasilkan 16 program untuk desa.

"Karena saat ini era milenial yang juga ingin punya peran dalam pembangunan. Ada 16 program dari 6 perguruan tinggi yang presentasi. Selain itu kami juga undang mahasiswa kami untuk bisa punya pemahaman jelas apa yang diharapkan perguruan tinggi pada mereka, yakni bisa berikan pengabdian kepada masyarakat dengan lebih baik," paparnya di Kampus PKN STAN, Tangerang, Minggu (19/11/2018).

Rahmadi juga berharap, semakin banyak perguruan tinggi yang bisa terlibat dalam program pengabdian kepada masyarakat. Kata dia, salah satu pengabdian ke desa yakni PKN STAN sudah memiliki sofware untuk memudahkan pengelolaan keuangan.

Baca Juga: Penyesuaian PPh 22, Impor Barang Mewah hingga Konsumsi Kompak Turun

"Kami sudah punya software yang lebih mudah sehingga desa bisa kelola keuangan dengan baik. Kami mendorong untuk program pengabdian ini bisa menular ke perguruan tinggi lainnya," pungkas dia.

(fbn)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini