nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Resmi Hadir di Pangkalpinang, Ini Manfaat MNC Sekuritas

Arsan Mailanto, Jurnalis · Senin 19 November 2018 12:44 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 19 278 1979745 resmi-hadir-di-pangkalpinang-ini-manfaat-mnc-sekuritas-PUXt56bPiT.jpg Peresmian Kantor Cabang MNC Sekuritas Pangkalpinang (Foto: Okezone)

PANGKALPINANG - Keingintahuan masyarakat terhadap dunia pasar modal saat ini memang belum muncul dengan sendirinya. Buktinya, indeks literasi keuangan di sektor pasar modal pada 2016 berdasarkan survei nasional OJK masih di bawah angka 5%, paling rendah dibandingkan sektor perbankan, asuransi, dana pensiun, dan industri jasa keuangan lainnya.

Maka dari itu PT MNC Sekuritas hari ini meresmikan kantor cabang MNC Sekuritas Pangkalpinang di Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) Pangkalpinang, Ruko Niaga Center Blok G Lt.2, Jl. Jenderal Sudirman, Pangkalpinang.

Perusahaan di bawah naungan MNC Group itu diketahui kian melebarkan sayapnya ke penjuru Indonesia salah satunya di Kota Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung (Babel).

"Jadi kegiatan kita hari ini adalah meresmikan cabang MNC Sekuritas di Kota Pangkalpinang. Bersama dengan Bursa Efek Indonesia (BEI), MNC Sekuritas aktif melebarkan sayap ke berbagai pelosok Indonesia," ujar Direktur IT & Online Trading MNC Sekuritas Fifi Virgantria kepada Okezone di Pangkalpinang, Senin (19/11/2018).

Baca Juga: Sosialisasi di Mabes Seskoal, MNC Sekuritas Luncurkan Program Prajurit Nabung Saham

Menurutnya, pembukaan kantor cabang MNC Sekuritas ini khususnya di wilayah yang masyarakatnya memiliki potensi untuk bertumbuh dari aspek investasi, namun belum tersentuh oleh institusi maupun infrastruktur pendukung yang memadai.

Fifi juga menyampaikan bahwa cabang MNC Sekuritas ini merupakan yang pertama di Pulau Bangka. Cabang tersebut turut melengkapi keseluruhan jaringan MNC Sekuritas menjadi total 119 point of sales.

"Hadirnya cabang di Kota Pangkalpinang, MNC Sekuritas memiliki 119 point of sales secara nasional. Untuk itu melalui jaringan kami, kami ingin terus aktif memberikan edukasi pasar modal ke berbagai penjuru negeri. Sehingga, ke depannya generasi muda Indonesia semakin cerdas berinvestasi saham," ujarnya.

Sementara Kepala Cabang MNC Sekuritas Pangkalpinang, Rizal Manullang menambahkan MNC Sekuritas bagian anggota dari BEI sebuah perusahaan terafiliasi dengan PT MNC Investama, Tbk melalui PT MNC Kapital Indonesia, Tbk sebagai pemegang saham mayoritas di bawah naungan MNC Group.

"Sesuai visi kita adalah menjadi perusahaan sekuritas terbaik dan terpercaya di Indonesia. Kita tau MNC Sekuritas memiliki divisi lengkap untuk memberikan pelayanan maksimal seperti Equity, Fixed Income, Investment Banking, dan Research," jelasnya.

Baca Juga: Buka Galeri Investasi di Bali, MNC Sekuritas Incar Dosen dan Mahasiswa Investasi Saham

Padahal diketahui lanjut dia bahwa di era IoT terhadap perkembangan era digital dan kebutuhan investor akan transaksi yang mudah, cepat, dan praktis. MNC Sekuritas juga telah dan terus mengembangkan sistem online trading yaitu MNC Trade New dan MNC Trade Syariah yang dapat diakses melalui perangkat apa saja (PC, basis Android & iOS).

"Ya kita sadar perkembangan era digital internet, kami juga telah melakukan pengembangan melalui sistem online seperti MNC Trade New dan MNC Trade Syariah. Sistem itu sudah bisa diakses melalui perangkat PC, Android dan iOS. Sesuai tagline kita “Invest with The Best”, MNC Sekuritas membuktikan komitmennya untuk selalu menjadi yang terbaik," pungkas Rizal.

Sebagai informasi kegiatan acara diawali dengan pemotongan tumpeng sebagai simbol peresmian cabang MNC Sekuritas kantor cabang Pangkalpinang yang dilakukan oleh Direktur IT & Online Trading MNC Sekuritas Fifi Virgantria dan diserahkan kepada Kepala Cabang MNC Sekuritas Pangkalpinang Rizal Manullang, turut disaksikan oleh Kepala Bursa Efek Indonesia Kantor Perwakilan Pangkalpinang Yoseph Kaburuan.

 (Feb)

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini