nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pefindo Berikan Peringkat idA untuk Semen Baturaja

Rabu 21 November 2018 13:58 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 21 278 1980636 pefindo-berikan-peringkat-ida-untuk-semen-baturaja-bpDuWFUCfq.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menegaskan peringkat idA PT Semen Baturaja Tbk (SMBR), serta surat utang jangka menengah atau Medium Term Note (MTN) tahap I-2018. Informasi tersebut disampaikan Pefindo dalam siaran persnya di Jakarta.

Baca Juga: Pefindo Sematkan Peringkat Stabil untuk Obligasi Chandra Asri Petrochemical

Melansir dari Harian Neraca, Rabu (21/11/2018), Pefindo menyebutkan rating SMBR stabil dan peringkat idA menunjukkan perusahaan sebagai obligor mempunyai kemampuan yang memadai dibandingkan obligor Indonesia lainnya untuk memenuhi keuangan jangka panjang SMBR. Walau demikian, obligor lebih rentan terhadap efek buruk perubahan keadaan dan kondisi ekonomi.

Peringkat idA diberikan Pefindo kepada SMBR atas dasar pertimbangan posisi pasar SMBR yang kuat, proteksi arus kas dan fleksibilitas keuangan yang kuat, serta saham SMBR yang dianggap likuid. Peringkat dapat dinaikkan jika SMBR berhasil meningkatkan posisi pasar dan struktur modal ke tingkat konservatif.

Baca Juga: Lunasi Obligasi, Pefindo Kerek Peringkat Antam Jadi A-

Namun, peringkat dapat diturunkan jika perusahaan memiliki utang yang lebih besar dari yang diproyeksikan atau jika perusahaan mengalami pertumbuhan pendapatan yang lebih rendah dari yang telah diproyeksikan.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini