Share

Dampak Perubahan Iklim Semakin Memburuk di AS

Agregasi VOA, Jurnalis · Sabtu 24 November 2018 14:39 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 24 320 1982231 dampak-perubahan-iklim-semakin-memburuk-di-as-shGFIjtcTo.jpg Ilustrasi Badai: AFP

JAKARTA - Sebuah laporan pemerintah Amerika mengatakan, dampak perubahan iklim termasuk badai lebih besar, musim kemarau dan kebakaran hutan, semakin memburuk di Amerika.

Laporan yang ditulis dengan bantuan lebih dari selusin badan dan departemen pemerintah Amerika, sering kali bertentangan dengan pernyataan dan kebijakan Presiden Trump.

Baca Juga: Menteri Bambang: Perubahan Iklim Jadi Fokus RPJMN 2020-2024

Laporan yang dimandatkan oleh Kongres AS itu diterbitkan secara diam-diam hari Jumat (23/11) selama akhir minggu setelah hari libur Thanksgiving. Gedung Putih menyebut laporan itu sebagai tidak akurat, demikian menurut Reuters.

badai

Laporan berjudul Kajian Iklim Nasional, setebal lebih dari 1.000 halaman, memperingatkan bencana lebih besar dan lebih lama akan dipicu, paling tidak, oleh pemanasan global.

Baca Juga: Rembuk Nasional 2017, Pemerintah Diminta Percepat Pembangunan Berkelanjutan dan Pengendalian Perubahan Iklim

Katanya, bencana cuaca seperti itu akan semakin banyak di seluruh negara dan memperingatkan, tanpa tindakan yang agresif bencana-bencana ini akan menjadi semakin buruk.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini