nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kisah Sukes Infosys Limited Jadi Perusahaan IT Terbaik di India

Andrea Heschaida Nugroho, Jurnalis · Sabtu 12 Januari 2019 04:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 11 320 2003234 kisah-sukes-infosys-limited-jadi-perusahaan-it-terbaik-di-india-SPSbAWLy5z.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Berawal dari perusahaan rintisan baru atau startup, Infosys Limited menjadi perusahaan teknologi informasi (TI) multinasional dengan pendapatan kedua terbesar di India dan ke-596 di dunia pada 2017. Hingga September 2018, kapitalisasi pasarnya mencapai USD44,32 miliar dengan rating kredit A-.

Infosys didirikan oleh tujuh insinyur di Pune, India, dengan modal awal sekitar USD250 pada 1981. Mereka berasal dari berbagai latar belakang. Bisnisnya terdaftar dengan nama Infosys Consultants Private Limited pada 1981.

Dua tahun berlalu, kantor pusat perusahaan itu dipindah menuju Bengaluru, Karnataka. Ketujuh insinyur itu ialah Narayana Murthy, Nandan Nilekani, N. S. Rag havan, S. Gopalakrishnan, S. D. Shibulal, K. Di nesh, dan Ashok Arora. Mereka tidak pindah menuju Bengaluru secara bersamaan.

Selain itu, mereka ingin istri mereka fokus mengurus rumah tangga dan merawat anak di rumah. Ketujuh insinyur itu juga sepakat menetapkan batas pensiun di usia 65 tahun. Tujuannya agar generasi muda penerus Infosys dapat memiliki kesempatan untuk mencapai posisi tertinggi.

Baca Selengkapnya: Kisah Perusahaan IT India yang Bangkit dari Kebangkrutan

 

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini