nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Asiaplast Beri Pinjaman Tiga Berlian Electric Rp1,3 Miliar

Kamis 17 Januari 2019 15:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 17 278 2005801 asiaplast-beri-pinjaman-tiga-berlian-electric-rp1-3-miliar-goahmQ5FMS.jpg Ilustrasi: Shutterstock

JAKARTA - Emiten produsen plastik, PT Asiaplast Industries Tbk (APLI) memberikan pinjaman kepada PT Tiga Berlian Electric (TBE) untuk modal kerja. TBE merupakan perusahaan terkendali perseroan, di mana perseroan memiliki penyertaan saham sebesar 99,8% di TBE.

Direktur Asiaplast Industries Albert Sigianto mengatakan, pinjaman yang diberikan kepada TBE sebesar Rp1,3 miliar pada 14 Januari 2019 merupakan pinjaman yang tidak dikenakan bunga dan akan dipergunakan oleh TBE untuk modal kerja. Lebih lanjut, pengembalian pinjaman dapat dilakukan setiap saat dengan ketentuan tidak boleh melebihi waktu satu tahun setelah tanggal diterimanya pinjaman oleh TBE.

Baca Juga: Oki Pulp&Paper Rilis Surat Utang Jangka Menengah Rp300 Miliar

Dilansir dari Harian Neraca, Kamis (17/1/2019), perseroan dan TBE sepakat bahwa sebagian atau seluruh pinjaman dapat dikonversi menjadi saham-saham yang dikeluarkan dalam TBE atas nama perseroan, dengan syarat dan ketentuan serta mekanisme yang ditentukan oleh perseroan. Pemberian pinjaman oleh perseroan kepada TBE yang merupakan perusahaan terkendali perseroan dilakukan untuk memperbaiki kondisi keuangan TBE, dengan memberikan opsi kepada perseroan untuk meningkatkan nilai penyertaan perseroan pada TBE sesuai dengan syarat dan ketentuan serta mekanisme yang dipandang baik oleh perseroan.

grafik

Sebelumnya, di awal tahun 2018 kemarin, perseroan juga telah memberikan pinjaman kepada TBE dengan plafon maksimal sebesar Rp18 miliar. Sepanjang tahun 2018 kemarin, perseroan disibukkan ekspansi ke produk hasil daur ulang plastik

Direktur Utama APLI, Wilson Agung Pranoto pernah bilang, ekspansi tersebut sebagai upaya tanggung jawab perusahaan manufaktur untuk daur ulang plastik. Sehingga, APLI fokus untuk membuat produk hasil daur ulang yang sehat serta aman untuk digunakan masyarakat. Sementara itu, Direktur Independen APLI Rofie Soeandy menuturkan, produk utama APLI terbagi menjadi empat kategori antara lain, flexible film and sheet, leatherette, rigid film and sheet, dan PET sheet. Untuk produk elektronik sendiri APLI melalui anak usahanya menyediakan produk kulkas, show case, dan chest freezer.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini