nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Blusukan ke Pasar, Jokowi Belanja Teri Medan

Giri Hartomo, Jurnalis · Sabtu 16 Maret 2019 12:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 16 320 2030813 blusukan-ke-pasar-jokowi-belanja-teri-medan-2r3BOcZaoT.jpg Presiden Jokowi Blusukan (Foto: Setkab)

MEDAN - Presiden Joko Widodo blusukan di Pasar Petisah Jalan Rotan Kota Medan, Sumatera Utara, Sabtu pagi. Jokowi menyapa langsung pedagang dan pengunjung pasar yang ada disana.

Pasar yang seusia Kota Medan ini ramai dikunjungi oleh para pembeli, termasuk para pelancong yang datang dari luar Kota Medan. Para pelancong tersebut biasanya membeli oleh-oleh untuk dibawa pulang.

Dikutip dari Setkab Sabtu (16/3/2019), Presiden Jokowi yang mengenakan kemeja putih dan jaket warna hitam tiba di pasar tradisional itu sekitar pukul 08.55 WIB. Turut mendampingi Presiden dalam blusukan ke pasar itu Kepala Kantor Staf Kepresidenan Moeldoko dan Kepala Staf Kepresidenan Heru Budi Hartono dan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

Begitu tiba di pasar, Presiden Jokowi disambut pedagang dan pengunjung pasar. Pedagang dan pengunjung berebut bersalaman dan berswafoto dengan Presiden Jokowi.

Kehadiran Presiden disambut antusias oleh warga. Mereka berebutan untuk bersalaman dan foto bersama. Bahkan acap kali Presiden Jokowi yang memegang ponsel kamera warga untuk berswafoto.

Presiden sempat berdialog dengan sejumlah pedagang di salah satu pasar tradisional yang cukup terkenal di Kota Medan. Kepala Negara juga sempat berbelanja sejumlah kebutuhan pokok antara lain teri medan.

“Ini berapa?” tanya Presiden menunjuk ikan teri yang dijajakan penjual.

“Rp 120.000,- sekilo, Pak. Bagus ini Pak, enak,” kata ibu penjualnya.

“Ya sudah, saya minta 1 kilogram,” jawab Presiden.

Setelah sekira 35 menit blusukan ke pasar, Presiden Jokowi meninggalkan Pasar Petisah untuk melanjutkan agenda selanjutnya. Rencananya usai dari Pasar Petisah Presiden akan mendatangi Lapangan Merdeka Kota Medan untuk kegiatan Temu Kader Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) se-Indonesia.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini