nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Teriakan Sri Mulyani di GBK: Ayo Serang Terus!

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Jum'at 29 Maret 2019 10:37 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 29 20 2036522 teriakan-sri-mulyani-di-gbk-ayo-serang-terus-aoVNteIbEp.jpeg Menteri Keuangan Sri Mulyani. Foto: Yohana/Okezone

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menghadiri pertandingan sepakbola eksekutif antar kementerian dan lembaga. Pertandingan persahabatan ini berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (29/3/2019).

Pertandingan diikuti oleh Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), dan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK).

Keempat tim dari masing-masing kementerian dan lembaga itu adu kuat dalam sebuah pertandingan mini sepakbola yang berlangsung selama 15 menit. Masing-masing kementerian dan lembaga tentunya akan berhadapan satu sama lain.

Baca Juga: Ketika Sri Mulyani Jadi Suporter Bola Tim Kemenkeu

Kendati demikian, Sri Mulyani harus menerima kekalahan ketika jajaran Kemenkeu bertanding dengan jajaran KemePAN-RB. Sebab, pegawainya mengalami kekalahan dengan skor 0-1.

Pertandingan antar kedua tim berjalan cukup alot dan tidak berimbang. Tim Kemenkeu yang terdiri dari pejabat Eselon I dan Eselon II tak mampu menembus pertahanan yang dikawal tim KemenPAN-RB yang dihuni skuat lebih muda.

Skuat Kemenkeu dinakhodai Direktur Jenderal Bea dan Cukai Heru Pambudi, tak mampu membuat banyak serangan. Tercatat hanya satu kali tim Sri Mulyani Cs itu melepaskan tembakan. Sri Mulyani yang tengah berdiri tepat di belakang gawang tim Kemenkeu pun tak henti-hentinya menyemangati para pegawainya di balik pembatas lapangan.

“Ayo pak Heruuu... Serang terus.. Ayo Kemenkeu,” sorak Sri Mulyani dengan semangat.

sri mulyani

Sayangnya, skuat KemenPAN-RB justru berhasil mencuri poin pada menit ke-10. Memanfaatkan kelengahan tim yang asyik menyerang, striker KemenPAN-RB mampu mencetak gol ke gawang tim Kemenkeu.

Kekecewaan pun tampak dari raut wajah Sri Mulyani. Meskipun terus disemangati oleh penonton, namun tim Kemenkeu tetap tak mampu mencetak gol, dan skor tetap sama hingga pluit panjang dibunyikan.

Usai pertandingan, Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu mengakui, bahwa timnya kalah stamina dari skuat KemenPAN-RB yang memang mayoritas dihuni oleh para pemain muda.

“KemenPAN-RB memang tampaknya menurunkan tenaga-tenaga muda. Kalau kita tadi yang turun para Eselon I dan Eselon II. Jadi vitalitasnya berbeda,” kata Sri Mulyani.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini